Jumat, 10 Agustus 2018

Aplikasi Point Of Sales From java

Di jaman serba modern, kita dihadapkan pada perkembangan usaha yang cepat tepat dan akurat juga tak kalah dengan persaingan yang semakin ketat. Melahirkan sebuah proses yang menuntut segalanya berjalan dengan baik dan efisiensi waktu. Maka lahirlah komputerisasi data pada setiap proses untuk membantu sekaligus menjadi solusi jitu pada permasalahan ini.
Pada proses penjualan misalnya. Maka timbulah keinginan penulis untuk menciptakan suatu program point of sales yang bisa digunakan untuk masyarakat luas. Dengan ini kita tak perlu lagi menghitung jumlah belanjaan dan mencatat manual barang yang akan ditransaksikan. Dan semoga menjadi salah satu solusi jitu dalam proses penjualan dan pendataan barang dagangan yang merupakan sumber penghasilan suatu toko.
Ini adalah aplikasi dekstop yang dibuat dari java dengan basisdata sqlite yang bertujuan untuk mempermudah transaksi penjualan dalam suatu toko. Perlu diingat aplikasi ini gratis dan bebas untuk disebarkan tetapi tidak bisa di modifikasi kodenya.
Disini saya membuat 3 jendela aplikas.Jendela pertama anda bisa gunakan untuk transaksi. yang dimana user bisa cari item dan tambah secara manual dan langsung dengan mengganti kuantity item yang sudah ditambahkan. dan bisa menghapus item yang salah atau tidak jadi ditransaksikan. Pada jendela ini juga pengguna bisa mencetak hasil akhir transaksi dan mengatur kertasnya sesuai keinginan.
Pada jendela kedua pengguna bisa menambahkan item yang baru untuk dijual kepada konsumen. Dengan catatan Plu dan Barcode harus berbeda dengan item yang lainya bila sama maka proses penambahan item gagal.
Pada jendela ketiga user bisa merubah data-data item yang sudah ada. Dan menghapus item yang sudah tidak akan dijual.
Keuntungan menggunakan applikasi ini yaitu:
-Sangat efisien dalam pemakaian memori pada komputer yang memiliki ram rendah. Karena memang ini dibuat untuk komputer yang rendah memorinya.
-Mudah mendistribusikan data. Program ini menggunakan sqlite sebagai databasenya, yang dimana ini bisa diakses oleh komputer lain pada satu jaringan untuk menggunakannya bertransaksi.
-Hampir tanpa perlu konfigurasi.
Silahkan untuk download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar