Selasa, 14 Agustus 2018

5 Code Editor Terbaik Untuk Programmer

Kamu seorang programmer? Tentu punya code editor. Sebuah tools yang memudahkan kita dalam membuat program dan membuat warna yang berbeda.Sudah bukan suatu hal yang mengherankan ketika seorang programmer harus memilih code editor untuk dirinya dan mencoba satu persatu. Karena sudah terbiasa menggunakan code editor bawaan yang warnanya hanya hitam dan putih. Dan timbulah keinginan untuk mempunyai text editor yang mumpuni baik segi performa maupun tampilan yang anggun dan bisa dikombinasikan dengan midleware software untuk membuat lebih praktis.
Nah berikut ini 5 code editor terbaik bagi programmer versi zakycomputer.me
1 Sublime Text
Sublime text adalah code editor yang mempunyai kemampuan untuk mencari kata, pergi ke baris yang diinginkan dan bisa dimodifikasi. Ia juga tersedia dalam kemasan exclusive atau berbayar yang mempunyai lisensi untukterus menggunakannya. Kami pun menggunakannya karena memang sudah tebukti kemampuannya.
2 Visual Studio Code
VIsual Studio Code mempunyai kemampuan auto complete, debugging lalu berhenti ketika error terjadi dan memberikan markup error pada line yang salah. Ia juga tersedia extension, bahasa-bahasa dan tema-tema.
3 Atom
Atom adalah code editor yang bersifat opensource bisa dimodifikasi dan disebarkan ulang. Atom memiliki IDE sendiri yakni Atom IDE. Kemapuannya bisa berganti tema, share code yang kita buat dan memiliki paket-paket tersendiri.
4 Brackets
Brackets ialah code editor yang dibuat khusus untuk desiner website tetapi ia juga bisa digunakan pada pemrogramman biasa. Ia memiliki javascrip debugging dengan theseus untuk memudahkan control flow dan menginspeksi variabel.
5 Geany
Geany merupakan code editor yang ringan dan memiliki dasar IDE.Dengan kemmapuan ini ia bisa memuat lebih cepat, digunakan pada semua platform.
Nama code editor diatas bukan hanya untuk referensi, karena sangat sering digunakan pada jaman ini. Gunakan sesuai kebutuhan kamu dan yang kamu anggap pas dengan kamu. Klo aku sendiri lebih milih geany buat editor. Setiap orang berbeda", kalau kamu yang mana ? atau ada yang lain selain diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar