Kamis, 16 Agustus 2018

Software Terbaik Untuk Desainer


Desainer adalah orang yang membuat keindahan dengan menata dan mengatur warna dan tatatetak. Hal ini tidak bisa dilakukan setiap orang juga setiap orang tidak bisa mengatur sedemikian rupa.
Saya tidak membahas tentang desainer pada umumnya tapi saya hanya membahas desainer grafis yang bertatapan langsung dengan komputer
Alat alat atau sering disebut tools software yang sering digunakan desainer grafis yakni

Photoshop merupakan tools paling terkenal dan sering digunakan untuk para desainer. Photoshop juga sering digunakan utuk mengedit photo membuat animasi.
Photoshop sendiri merupakan software yang berbayar dan harus memakai lisensi bila ingin mendapatkan full versinya.
Photoshop dapat diinstal pada windows dan MacOs. Cara installasinya pun cukup mudah tinggal klik 2 kali pada file Photoshop.exe lalu ikuti instruksinya.
2. GIMP
GIMP adalah singkatan dari GNU Image Manipuation Program adalah software saingan Photoshop yang bisa mengedit gambar juga membuat animasi.
GIMP bersifat open source atau gratis. GIMP bisa digunakan pada seluruh sistem operasi komputer windows, Linux dan MacOs. CorelDraw Merupakan software khusus untuk vektor grafis. Coreldraw sangat bagus untuk menggambar suatu sketsa.
CorelDraw berjalan pada sistem operasi windows dan linux (memakai wine).CorelDraw bersifat software berbayar tetapi kita bisa menikmati versi free trialnya. Inkscape adalah pengganti CorelDraw yang merupakan software khusus vektor grafis.Inkscape bisa dipasang pada seluruh sistem opersi komputer. Inkscape bersifat open source yang berarti gratis.
Bagaimanapun sehebat apapun toolsnya kalau desainer nya bisa dan mahir menggunakannya maka akan bagus hasilnya. Software atau tools yang disebutkan diatas hanya sebagian kecil dari banyaknya software yang ada. Tetapi alangkah baiknya bila kita menghargai karyanya dengan tidak membakjak dan merusaknya. Karena kita belum tentu bisa membuat applikasi yang kita rusak. hargailah pembuatnya.
Bagi kamu yang ingin menjadi desainer grafis profesional baiknya pahami dengan baik cara penggunaan setiap tools pada software salah satu dulu bila perlu kamu sudah terampil dalam penggunaan shortcut pada keyboardnya . Saya yakin kamu bisa menjadi desainer grafis professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar