Kamis, 06 Mei 2021

Karir Populer Di Bidang IT

IT disini merupakan singkatan dari Informasi Teknologi. Sesuai dengan definisi dari Informasi Teknologi yakni Teknologi yang dapat membuat, merubah, menyimpan, menghapus dan atau menyebarkan informasi. Tidak selalu apa yang ada dilakukan orang IT dilakukan dengan komputer tetapi terkadang menganalisa lingkungan pekerjaan juga. Karena disana orang IT mendapatakan data yang diolah menjadi Informasi yang bermanfaat.Berikut ini merupakan pekerjaan yang ada di bidang IT.

1.Programmer
Orang yang membuat sebuah program yang digunakan oleh perusahaan untuk mengerjakan dan atau membantu pekerjaan. Ia merupakan dasar dari semua pekerjaan IT. Tanpa programmer maka perusahaan bisa jadi tidak perlu punya bagian IT.

2.Network Engineer
Pekerjaan yang bergelut pada sistem jaringan pada suatu perusahaan. Pekerjaan ini tidak terlalu berhadapan pada komunikasi jaringan sehingga diperlukan troubleshooting  dan maintenance.

3.IT Support
Orang yang memiliki tugas memberikan bantuan teknis IT pada pabrik. Pekerjaan mereka sangatlah umum dibidang IT sehingga tak selalu dibutuhkan tetapi sangat penting bila tidak ada yang mempunyai tanggung jawab tersebut. Pekerjaaan ini cocok untuk orang yang bisa flexible waktu dan bisa mengaturnya secata bijak.

4.Database administrasi
adalah orang yang memiliki tanggung jawab dengan database yang dipakai perusahaan baik dalam pembuatan, maintenance maupun perbaikan. Dan yang terpenting peran mereka yakni dalam membackup database perusahaan.

5.System Analist
Seseorang yang bekerja sebagai penengah di antara bisnis dan IT. Ia akan membuat semua system menjadi efisien,Meningkatkan kualitas produk dengan mengujinya di sitem yang ada serta mengaplikasikanya. System Analyst memiliki waktu yang sangat flexibel, dan terkadang ada tambahan tugas selain tugas rutinitas yang ada.

6.Security administrator
Seseorang yang bertugas untuk mengamankan suatu applikasi (website) baik dari luar maupun dalam. Biasanya mereka menggunakan sistem penetrasi untuk mencoba menguji sistem yang ada. Sehingga mereka mengetahui cela keamanan dan mengamankan dengan baik. Pekerjaan berat mereka yakni mengamankan data-data penting yang ada dalam perusahaan.

Saya bercita-cita sebagai programmer. Dan memiliki banyak pengalaman dalam dunia IT. Dan membuat suatu software yang terkenal dan banyak yang memakainya.

10 komentar:

  1. Dan kabarnya gaji orang-orang IT juga gedhe lho, Kak. Aku pernah pingin bergelut di bidang IT. Tapi kemudian berputar haluan. Hehehe

    BalasHapus
  2. Pengen ke IT tapi malah milih jurusan lain :(

    BalasHapus
  3. Jadi Security administrator kayaknya menarik nih, berhadapan dengan hecker 😂

    BalasHapus
  4. mau jadi programmer apalh daya ngoding java aja males

    BalasHapus
  5. Orang IT adalah orang paling tangguh dalam belajar..wkwk. Mantap gann 👍

    BalasHapus
  6. Memang orang IT selalu di unggulkan

    BalasHapus
  7. Ini impian saya dlu...jadi anak IT...tpi Tuhan berkata lain

    BalasHapus
  8. Kalau saya dulu berharap masuk IT ee jalannya di jurusan lain. Alhamdulillah Krn kuliah masih dibayarin🙈

    BalasHapus