Minggu, 18 Juli 2021

Perusahaan Komputer Tarbesar Di Dunia

Pendahuluan

Pada Abad ke 20 ini, dunia semakin berkembang dan canggih. Ini juga sangat didukung oleh perusahaan komputer yang terus mengembangkan inovasi dan teknologinya agar kita dapat kemudahan dalam kehidupan.

Kemudahaan yang didapat dalam bidang komunikasi yakni, kita bisa menghubungi orang lain dengan tatap muka atau sering disebut video call, mengakses email dengan cepat, Dalam bisnis dan ekonomi contohnya penggunaan perangkat lunak untuk kebutuhan mendekorasi maupun membangun suatu bangunan atau memrekam data dan mengolahnya menjadi informasi atau yang lebih kekinian yakni penggunaaannya dalam bidang kecerdasan buatan yang sering disebut Artificial intelligence (AI), Pemasaran atau penjualan dalam bentuk daring (online shop).

Kita juga terkadang ingin mengetahui perusahaan komputer yang terbaik dibanding yang lainya. Atau ingin mengetahui Daftar Perusahaan Komputer yang Paling Bagus. Berikut ini merupakan daftar nama-nama perusahaan dan detail singkatnya menurut wikipedia yang patut kamu ingat?

Daftar Perusahaan Komputer Terbaik

1.Microsoft

Perusahaan teknologi miltinasional Amerika Serikat

Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia menurut pendapatannya. Microsoft juga merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia.

2.Apple

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring. Perangkat keras yang diproduksi Apple meliputi telepon pintar iPhone, komputer tablet iPad, komputer pribadi Mac, pemutar media portabel iPod, jam pintar Apple Watch, pemutar media digital Apple TV, dan pengeras suara pintar HomePod. Perangkat lunak yang diproduksi Apple meliputi sistem operasi macOS dan iOS, pemutar media iTunes, penjelajah web Safari, dan perangkat kreativitas dan produktivitas iLife dan iWork, serta berbagai aplikasi profesional seperti Final Cut Pro, Logic Pro, dan Xcode. Layanan daringnya meliputi iTunes Store, iOS App Store dan Mac App Store, Apple Music, dan iCloud.

3.Hp (Hewlett-Packard)

Hewlett-Packard Company NYSE: HPQ, dikenal umum sebagai HP, adalah salah satu perusahaan teknologi informasi terbesar dunia. Hewlett-Packard dibangun oleh dua orang yang bernama Bill Hewlett dan Dave Packard. Bermarkas besar di Palo Alto, California, Amerika Serikat, perusahaan ini memiliki keberadaan global dalam bidang komputasi, percetakan, dan gambaran digital, dan juga menjual perangkat lunak dan pelayanan jasa lainnya.

4.Dell

Dell, Inc. (NASDAQ: DELL), adalah sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, memproduksi dan memasarkan perangkat keras komputer (kebanyakan klon IBM). Sebagian pasarnya berada di komputer pribadi, tetapi Dell juga menjual server, alat penyimpanan data, switch jaringan, dan kluster komputer untuk perusahaan.

5.Lenovo

Lenovo Group Limited, sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, adalah produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Lenovo juga menjual server, komputer genggam, perangkat pencitraan, dan telepon genggam. Selain itu, Lenovo juga menyediakan integrasi teknologi informasi dan jasa dukungan kepadanya. Unit QDI-nya menawarkan produksi secara kontrak.

Pada Desember 2004, Lenovo mengumumkan keinginannya untuk mengambil alih divisi PC IBM, perusahaan Amerika Serikat yang pernah mempunyai monopoli dalam pasar PC. Pengambilalihan ini diharapkan akan membuat Lenovo dapat mengembangkan sayapnya di Barat agar dapat menjadi produsen PC terbesar ketiga di dunia.

Pada 1 Mei 2005, Lenovo dengan resmi mengambil alih divisi PC IBM tersebut.

6.Samsung

Samsung Group[3] adalah sebuah konglomerat multinasional yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan. Perusahaan ini memiliki sejumlah anak usahayang mayoritas berbisnis dengan merek Samsung, dan perusahaan ini merupakan chaebol terbesar di Korea Selatan.

7.Intel

Intel Corporation (NASDAQ: INTC; didirikan 1968) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel juga membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan alat lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS.

8.Sony

Perusahaan Sony (ソニー株式会社 Sonī Kabushiki Kaisha, /ˈsoʊni/ soh-nee, disingkat SONY) adalah perusahaan konglomerat Jepang yang berkantor pusat di Minato, Tokyo. Bisnisnya yang beragam meliputi elektronik konsumen dan profesional, permainan, hiburan, serta layanan keuangan. Perusahaan ini memiliki bisnis hiburan musik terbesar di dunia, bisnis konsol permainan video terbesar juga dalam penerbitan permainan video, selain itu merupakan salah satu produsen elektronik terkemuka untuk pasar konsumen dan profesional, juga pemain terkemuka dalam industri hiburan film dan acara TV. Konglomerat media Jepang terbesar dengan ukuran dan pendapatan yang menyalip Yomiuri Shimbun Holdings kepemilikan keluarga milik pribadi.

9.ASUS

Asustek Computer Inc. ditulis dengan gaya huruf kapital ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook. Asus belakangan ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte.

10.Acer

Acer merupakan sebuah merek lima besar komputer pribadi dunia(menurut wikipedia). Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi e-bisnis untuk bisnis, pemerintah, pendidikan dan pengguna pribadi.

Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada 1976, yang kemudian dinamakan Acer pada 1987. Grup pan Acer mempekerjakan 39.000 orang di lebih dari 100 negara. Pendapatannya pada 2002 adalah US$12,9 miliar. Kantor pusatnya terletak di Kota Sijhih, Taipei County, Taiwan.

Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir sementara pasar Eropanya terus meningkat. Kesuksesannya di Eropa sebagian karena pensponsoran dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix.

11.IBM

International Business Machines Corporation (disingkat IBM; NYSE: IBM) adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. IBM didirikan pada 16 Juni 1911, beroperasi sejak 1888 dan berpusat di Armonk, New York, Amerika Serikat.

12.Razer

Razer Inc. (stylized as R Λ Z Ξ R), adalah sebuah perusahaan multinasional Singapura-America yang mendekorasi, mengembangkan, dan menjual kebutuhan elekteonik, jasa finansial, dan perngkat keras khusus untuk bermain game. Didirikan oleh Min-Liang Tan dan Robert Krakoff, yang memiliki kantor kerja di Singapore dan Irvine, California, US.

13.Alienware

Alienware adalah sebuah perusahaan pensupsidi Dell perangkat keras komputer. Prosuk mereka sekitar produk yang dibuat khusus untuk permainan komputer yang bisa dikenali oleh desain alien-theme mereka. Alienware ditemukan pada tahun 1996 oleh Nelson Gonzalez dan Alex Aguila. Pengembangan perusahaan juga diatur oleh Frank Azor, Arthur Lewis, Joe Balerdi, dan Michael S. Dell. Kantor-kantor perusahaan berlokasi di The Hammocks, Miami, Florida.

14.Panasonic

Perusahaan Panasonic (パナソニック株式会社, Panasonikku Kabushiki-gaisha), sebelumnya bernama Industri Listrik Matsushita (松下電器産業株式会社, Matsushita Denki Sangyō Kabushiki-gaisha) (TYO: 6752, NYSE: PC) adalah sebuah produsen elektronik Jepang yang berbasis di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang.

Perusahaan ini didirikan oleh Konosuke Matsushita pada 1918, dengan produk pertamanya adalah soket lampu dupleks. Pada 1927, perusahaan ini memproduksi lampu sepeda, produk pertama mereka yang dipasarkan dengan merek National.

15.Logitech

Logitech International S.A. (biasa disebut Logitech atau ditulis Logi saja) adalah perusahaan produsen perlengkapan komputer pribadi dan tablet global yang berkantor pusat di Lausanne, Swiss. Perusahaan ini mengembangkan dan memasarkan perlengkapan komputer yang meliputi papan ketik, tetikus, bola jejak, mikrofon, pengendali permainan, dan kamera web. Logitech juga membuat pengeras suara komputer dan rumahan, pelantang telinga, perangkat audio nirkabel, serta perangkat audio untuk pemutar MP3 dan telepon seluler. Akhir-akhir ini, perusahaan ini juga mulai membuat papan ketik dan pelindung tablet.

Diatas merupakan daftar perusahaan komputer terbaik. Apakah ada yang merupakan brand favoritmu? Atau kamu ingin bekerja di salah satu perusahaan-perusahaan diatas.

2 komentar:

  1. Perusahaan-perusahaan itu juga punya prestige tinggi. Pingin deh masuk sana. Kok bisa pakai salah satu produknya saja. Heehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti gajinya wow. klo jadi karyawan di perusahaan tsb.

      Hapus