Senin, 24 Mei 2021

Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Marketing

Ini merupakan bisnis internet dimana kita bisa memiliki komisi yang lebih besar dari content writer menurut saya.Perlu diingat ugas utama seorang affiliate yakni mempertemukan penjual dengan pembeli(makelar).Karena komisi yang kita dapatkan sebagai affiliate bisa mencapai 100%.

Kita hanya memasang kode unix yang akan diberikan dari website yang ingin produknya kita promosikan. Dengan kode unix tersebut owner produk akan mendapatkan informasi bahwa pengunjung yang sedang berkunjung berasal dari referensi website kita. Sedangkan produk yang dipromosikan dibagi menjadi 2 yakni

Tangible Goods

Produk ini merupakan produk yang ada wujudnya atau berwujud, seperti sofa, apartemen, mesin dan sebagainya. Salah satu yang paling terkenal dan terbesar yang bisa kita promosikan yakni produk-produk yang ada di Amazon.

Untangible Goods

Ini adalah produk yang tidatidak memiliki wujud tetapi sangat berharga seperti informasi produk, audio atau video pelatihan. Webite yang menyediakan Untangible Goods yakni Clickbank.

Perbedaan kedua produk ini juga pada komisi yang diberikan pada Tangible Goods paling besar kita mendapatkan komisi 2.5 sampai 10 persen sedangkan dari Untangible Goods kita bisa mendapatkan 75 sampai 100 persen. Sungguh menakjubkan bukan.

Keuntungan menjadi Affilate Marketer adalah kita tidak usah memiliki produk, Komisi yang besar, Mendapatkan passive income dan tidak perlu mengurus Costumer Service.

Perhitungan Komisi kita yakni Jumlah produk yang dijual x harga produk x presentasi Komisi

contohnya

(2% x 50.000)x $35 x 50% = $18.500 atau setara dengan Rp.259.000.000

Itu contoh jika kita hanya mengambil 2% dari seluruh jumlah tribe member kita(50.000 orang). Bagaimana bila kenyataanya lebih banyak.

Hal yang harus diperhatikan pada affilate marketing yakni

Keahlian Penjualan dan Copy Writting

Kita dituntut untuk kreatif dan innovatif dalam kegiatan promosi ini. Dan memiliki informasi yang baik tentang apa yang kita promosikan.Jangan sampai calon pembeli salah pengertian.

Database

Mengapa saya menuliskan ini di akhir artikel.Karena ini merupakan jantung dari market anda.Saya sangat menyarankan apabila anda ingin atau sedang menjadi affilate marketer buatlah sebuah database untuk bisnis ini.Karena anda akan kehilangan banyak sales bila tidak memiliki database.

Selain itu bila anda memiliki database anda bisa membuat sebuah software kecerdasan buatan untuk mengingat daerah yang menjual produk terbanyak dan tercepat. Sehingga anda tidak perlu pusing akan iklan yang harus ditampilkan untuk saat ini dan dikemudian hari.

Wah bagaimana dengan bisnis affiliate anda sudah berapa rupiah yang didapatkan? Bolehlah berbagi pengalaman di sini.

10 komentar:

  1. Bisnis affiliate memang sangat menggiurkan. Dan ada beberapa teman saya yang sukses di bidang ini.

    BalasHapus
  2. Membuat afiliasi dan kerjasama dengan bermitra membutuhkan kemampuan nilai jual

    BalasHapus
  3. Nyimak aja deh dulu, coz belum terlalu faham rulesnya.. 😋

    BalasHapus
  4. Saya juga pernah coba gitu..tapi saya stak ndak ngelanjutin lagi..ya semoga nanti bisa lanjut lagi

    BalasHapus
  5. Masih belum paham gimana cara mainnya mas

    BalasHapus
  6. Pengen sih, cuma masih bingung teknis nya

    BalasHapus
  7. Udah di trima sih cuma blom dipasang linknya

    BalasHapus