Tampilkan postingan dengan label internet. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label internet. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 25 Februari 2023

Perkembangan Jaringan Seluler dari 1G, 2G, 3G, 4G dan 5G

 Keberadaan internet telah menjangkau hampir ke seluruh dunia dan membuat kehidupan menjadi mudah. Untuk menggunakan internet, dibutuhkan satu media penghubung bernama jaringan seluler.

Jaringan seluler merupakan suatu jaringan telekomunikasi nirkabel yang menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain. Jaringan jenis ini menghubungkan perangkat dengan perantara gelombang radio  dan disalurkan di daratan dengan penggunaan satu transceiver tetap yang berfungsi sebagai stasiun.

Perkembangan jaringan seluler juga telah melalui banyak fase mulai dari jaringan 1G hingga yang terbaru 5G. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai perkembangan jaringan seluler yang wajib diketahui.

Jaringan Seluler 1G

Jaringan seluler pertama adalah 1G yang pertama sekali ditemukan di negara Matahari Terbit Jepang sekitar tahun 1979. Penemuan ini sendiri didapatkan oleh Nippon Telegraph dan Telephone. Jaringan jenis ini sangat sederhana dengan daya jangkauan yang sangat terbatas.

Generasi 1G menggunakan teknologi FDMA (Frequency Division Multiple Access). Teknologi ini berperan sebagai media agar dapat membagi range frekuensi dan memungkinkan pengguna agar bisa berbicara pada kondisi frekuensi tertentu.

Teknologi ini hanya mendukung komunikasi suara dengan kecepatan 14,4 Kbps dan tergolong lambat. Hal ini juga didasari oleh pemanfaatan gelombang analog sebagai penggerak jaringan.

Jaringan Seluler 2G

Generasi berikutnya adalah 2G, jaringan ini merupakan jaringan yang bekerja dengan kombinasi sinyal digital ke dalam jaringan seluler. Tidak hanya berkomunikasi suara saja, pada jaringan generasi kedua ini pengguna juga telah dimungkinkan untuk mengirimkan pesan teks berupa SMS dan MMS.

Kecepatan jaringan dari jaringan kedua ini dapat berkisar antara 50 Kbps hingga 1 Mbps. Teknologi ini diperkenalkan pada tahun 1991 di Negara Finlandia. Teknologi ini juga disebut sebagai GSM (Global System for Mobiles) dan CDMA (Code Division Multiple Access).

Jaringan Seluler 3G

Jaringan seluler 3G juga disebut sebagai jaringan seluler generasi ketiga dan ditemukan pertama kali pada tahun 1998. Baru pada 2001 di Jepang jaringan ini diperkenalkan secara luas kepada khalayak umum.

Jaringan generasi ketiga ini jauh lebih canggih daripada sebelumnya. Jaringan ini memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati internet dan roaming. Jaringan seluler 3G memiliki kecepatan yang dapat mencapai 2 Mbps atau sekitar 10 kali lebih cepat daripada 2G.

Jaringan Seluler 4G

Perkembangan kemudian terus berlanjut dan menghadirkan jaringan generasi keempat atau disebut 4G. Jaringan ini resmi di jual belikan di Swedia, Norwegia dan beberapa tempat lainnya pada tahun 2009 silam.

Teknologi yang ada pada generasi keempat ini jauh lebih cepat daripada generasi ketiga sebelumnya. Jaringan 4G dapat melaju dengan kecepatan sekitar 500 kali lebih cepat daripada jaringan 3G sebelumnya.

Jaringan Seluler 5G

Jaringan seluler terakhir yang juga baru dikenal adalah jaringan generasi kelima atau lebih dikenal dengan nama jaringan 5G. Jaringan ini jauh lebih cepat dan responsive apabila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Jaringan 5G pertama kali dikembangkan dan diperkenalkan di Korea Selatan tepat pada tahun 2019. Faktanya jaringan generasi kelima ini sudah dapat dinikmati di beberapa wilayah di Indonesia. Keberadaan jaringan ini di Indonesia dipelopori oleh Telkomsel dan XL Axiata.

Berkembangnya jaringan dari generasi pertama hingga generasi kelima yaitu 5G saat ini membuat akses internet dan kebutuhan penyediaan informasi semakin cepat dan akurat. Perkembangan tersebut telah nyata dirasakan oleh berbagai negara di dunia termasuk salah satunya Indonesia.

Sabtu, 14 Januari 2023

Fakta Menarik Wifi yang Wajib Diketahui

Wifi merupakan suatu jaringan yang bekerja menggunakan gelombang radio untuk dapat melakukan proses transfer data pada jarak yang pendek. Wifi dimanfaatkan untuk menunjang internet pada suatu perangkat, tidak hanya peran itu saja berikut ini beberapa fakta menarik wifi yang perlu diketahui. 

Sejarah Wifi

Penemuan Wifi pertama kali diumumkan pada tahun 1997, dimana pembuatan Wifi sebetulnya mengacu pada beberapa standar untuk bisa menentukan komunikasi pada daerah yang tidak luas atau jaringan area local nirkabel yang biasa disingkat dengan WLAN.

Hal tersebut kemudian berlanjut pada proses selanjutnya yaitu pembuatan spesifikasi dasar untuk sistem dari Wifi itu sendiri. Spesifikasi dasar yang dibuat ini memungkinkan transfer data dengan kecepatan 2Mbps. Baru pada tahun 1999 penggunaan Wifi telah dikenal dan digunakan pada beberapa rumah.

Nama Asli Wifi

Fakta menarik Wifi berikutnya adalah nama asli dari Wifi yang sebenarnya bukanlah seperti nama yang dikenal saat ini. Sebetulnya nama asli dari Wifi adalah IEEE 802.11 yang merupakan standar local area network atau disingkat (LAN) nirkabel.

IEEE sendiri adalah singkatan dari Institute of Electrical and Electronics Engineering yang mengembangkan wifi. Karena nama IEEE 802.11 sangat susah diingat maka pada tahun 1999 dengan bantuan sebuah perusahaan konsultan penyedia merek dipasarkanlah teknologi itu dengan nama Wifi.

Istilah Wifi di era digital sekarang lebih dikenal sebagai singkatan dari “Wireless Fidelity”. Padahal faktanya itu bukanlah singkatan dari Wifi, karena pada dasarnya Wifi dibuat dengan nama Wi-Fi dengan adanya tanda hubung di antara dua suku kata.

Rentan Terhadap Gangguan

Kekuatan sinyal yang menurun adalah pengalaman menyebalkan yang tentunya pernah dirasakan sebagian orang pada saat menggunakan Wifi. Hal ini disebabkan oleh salah satu fakta menarik Wifi dimana teknologi pemancar jaringan internet ini sangatlah rentan terhadap berbagai gangguan.

Gangguan yang menyebabkan penurunan sinyal atau buffering pada Wifi sangatlah beragam, mulai dari benda yang terbuat dari logam atau benda elektronik seperti TV, ponsel bahkan akuarium sekalipun. Selain itu meletakkan router wifi pada ruang yang tidak tepat juga dapat mengakibatkan buffering.

Negara dengan Wifi Tercepat

Fakta menarik Wifi selanjutnya adalah adanya negara dengan kecepatan jaringan Wifi yang super cepat. Negara tersebut adalah Liechtenstein, negara ini menjadi negara dengan kecepatan wifi tercepat di dunia pada tahun 2021.

Kecepatan Wifi di negara ini sangatlah kencang, tercatat bahwa kecepatan rata-rata Wifi di negara tersebut adalah 229,98 Mbps. Penjelasan mudahnya dengan kecepatan Wifi secepat itu pengguna dapat mendownload film dengan ukuran 5 gigabyte hanya dalam kurun waktu sekitar tiga menit.

Perangkat Wifi di Dunia.

Selain keberadaan Wifi tercepat yang ada di Negara Liechtenstein, fakta menarik Wifi yang terakhir adalah ada sekitar 10 miliar perangkat Wifi di dunia. Hal ini merupakan sebuah asumsi yang diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2019.

Namun hal tersebut dapat melebihi prediksi awal mengingat sekarang ini sangatlah banyak permintaan pasar akan pemasangan dan penggunaan wifi itu sendiri. Ini bisa dilihat pada rumah-rumah dimana setiap rumah telah dibekali dengan wifi.

Demikianlah beberapa fakta menarik Wifi yang perlu diketahui. Selain digunakan sebagai jaringan internet untuk bisa menunjang berbagai keperluan sehari-hari, ternyata keberadaan wifi juga penuh dengan fakta menarik mulai dari awal mula ditemukan hingga saat ini memiliki banyak pengguna.

Senin, 09 Januari 2023

Fungsi Email di Era Digital yang Sangat Vital

Email atau elektronik mail merupakan pesan elektronik yang dapat digunakan untuk bisa mengirimkan pesan serta menerima pesan dengan penggunaan format digital. Selain itu ternyata fungsi email sangatlah beragam dan bisa digunakan pada beberapa bidang lain seperti identitas diri dan lainnya. 

Mengirim dan Menerima Pesan

Kegunaan atau fungsi email pertama adalah sebagai media mengirim dan menerima pesan secara online. Ini merupakan fungsi utama dari email yang memang didesain untuk mengirimkan pesan ke email tujuan dimanapun berada selama jaringan internet masih tersedia.

Pesan yang dikirim melalui email tidak hanya pesan teks saja, melalui email penggunanya bisa mengirim berbagai jenis file lain. Berbagai file lain yang dapat dikirim tersebut meliputi foto, video, dokumen pdf, doc, mp3, mp4 dan beberapa versi dokumen lainnya.

Untuk dapat mengirimkan beberapa media seperti penjelasan sebelumnya pengguna cukup menambahkan file atau media yang akan dikirimkan melalui pilihan “attachment”.

Identitas dan Media Bisnis

Fungsi email berikutnya adalah sebagai identitas diri di era digital serta juga dapat berperan sebagai media bisnis atau pemasaran. Kebutuhan akan email sangatlah vital di era digital, hal ini dikarenakan email menjadi media agar bisa mengakses beberapa website, aplikasi dan media sosial.

Tidak hanya itu email yang berperan sebagai identitas diri juga diterapkan di dunia pendidikan. Misalnya sebuah universitas akan memberikan email khusus bagi para mahasiswa dan tenaga pengajar yang bekerja disana. Ini dilakukan agar identitas digital bisa melekat dan terjaga melalui perantara email.

Selain itu kemajuan zaman yang tidak dapat dibendung membuat semua semakin praktis dan mudah. Hal tersebut  berdampak pada pemasaran, oleh sebab itu peranan email juga vital untuk bisa menunjang pemasaran serta berperan sebagai media bisnis.

Mendaftar Media Sosial

Email juga digunakan sebagai akses untuk mendaftar pada media sosial. Tidak hanya satu media sosial saja, bahkan hampir semua media sosial menggunakan email dalam proses pendaftaran dan kunci supaya bisa masuk serta menikmati fitur di media sosial tersebut.

Fungsi email ini sangatlah membantu agar bisa terhubung ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Selain digunakan sebagai kunci masuk ke media sosial, email juga berperan sebagai media penyalur informasi berupa pemberitahuan dari media sosial tersebut.

Terhubung ke Website

Selain digunakan untuk mendaftar ke media sosial, ternyata fungsi email berikutnya juga digunakan sebagai sarana untuk masuk dan terhubung ke website. Ada beberapa website belajar atau penyedia  jurnal yang mengharuskan masuk dengan menggunakan email agar bisa mengakses materi.

Tidak hanya digunakan agar terhubung ke website saja, berbagai penawaran menarik dari website juga akan ditawarkan melalui email, seperti misalnya paket belajar murah atau langganan tools edit video dan lain sebagainya.

Pesan Group

Email ternyata juga dapat digunakan sebagai media untuk mengirim pesan group. Fungsi email ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur CC dan BCC.

Pengguna email juga dapat mengirimkan  satu pesan ke banyak penerima dengan menggunakan fitur Blind Carbon Copy. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan kinerja dengan memanfaatkan email.

Itulah beberapa fungsi dan kegunaan email yang perannya sangatlah vital diera digital. Ada banyak kemudahan dengan memiliki email, selain mengirim dan menerima pesan ternyata email juga dapat dijadikan sebagai media pemasaran pada di dunia bisnis.

Kata kunci lain:

Fungsi Surat Elektronik

Fungsi Surel

Senin, 26 Desember 2022

Alasan Orang Tidak Memakai Foto Aslinya Di Sosial Media

Sosial Media atau Media Sosial platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya(Wiki). Pada Hari ini banyak sekali orang yang sudah mengenalinya bahkan sudah menjadi kebiasaan di setiap kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta dan di seluruh kota besar di Indonesia. Siapa pula yang jarang mendengar seperti Facebook, Whatsaap, Twitter, Instagram, Tiktok dan sebagainya.
Semua platform diatas biasanya memiliki fitur gambar profil yang bisa diubah sesuai dengan yang memiliki akun media sosial tersebut. Tetapi untuk sebagian orang ia malah memilih untuk memakai foto yang bukan merupakan dirinya dengan alasan berbagai hal. Berikut ini merupakan beberapa alasan yang membuat orang tidak memasang foto asli mereka.

1. Faktor Identitas

Sebagian orang mungkin takut media sosial mereka diawasi oleh orang yang dekat dengan mereka yakni seperti Bos, Pacar, Pasangan atau Orang tua.

2. Kebanyakan Foto

Dengan memiliki banyak foto bisa saja orang tidak memasang foto profilnya karena bingung dengan banyaknya foto yang dimiliki. Semua bagus mau dipasang tapi bingung yang mana yang lebih bagus.

3. Marah Dengan Pasangan

Karena sedang naik pitam dengan pasangan dan itu nerusak mood orang tersebut banget, sehingga ia tidak mau memasang fotonya dengan pasangan yang notabanenya toto itu merupakan foto profil media sosial tersebut.

4. Kurang Pede Ajah

Ia kurang Pede atau percaya diri bahwa orang tersebut memiliki penampilan yang menarik juga bisa menjadikan alasan.

5. Kebebasan Online

Alasan ini biasanya digunakan oleh orang yang memiliki maksud untuk meriset atau biasanya digunakan untuk keperluan yang diharuskan untuk tidak menggunakan foto asli. Atau hanya sekedar “Ah ini hanya foto profil saya.” Saya merupakan orang yang supel dan mudah bergaul walau tanpa Media Sosial. 

6. Umur

Dengan Umur yang kurang dari yang ditentukan oleh platform Media Sosial tersebut bisa saja akun yang digunakan si Bocil di banned atau dibekukan sementara. Sehingga Bocil ini menggunakan foto profil orang lain atau animasi untuk foto profilnya.

7. Maksud Jahat

Sudah barang tentu banyak sekali orang yang mengguanakan Media Sosial hitunganya bukan hanya juataan mungkin bisa milyaran dan semua orang tersebut sudah barang tentu memiliki sifat yang berbeda. Dan ada pula yang berniat jahat seperti perdagangan barang ilegal, informasi rahasia, atau bisa saja dengan niat untk mencuri data orang lain untuk dipakai dalam kegiatanya menipu (Jahat).

Nah bagaimana menurutmu apakah kamu masih memiliki alasan lain, orang tidak menggunakan foto profil mereka? Kalau iya, silahkan komentar! dan kita akan perbarui daftarnya? 😁

Minggu, 29 Agustus 2021

Cara Menginstall MariaDb Pada Android

Pendahuluan

MariaDb merupakan managemen basis data relasional yang dikembangkan dari kode sumber Mysql. MariaDb lahir dikarenakan kekecewaan pengembang dengan Mysql yang diakuisisi oleh SUN dan Oracle. Dimana Mysql merupakan managemen basisdata relasional yang dikembangkan oleh Michael "Monthy" pada tahun 1990an untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan basisdata yang cepat dan fleksibel untuk applikasi web.

MariaDb adalah telah server database mysql lebih dari 20 tahun dan banyak sekali dokumentasi yang telah ada. Artikel ini membahas pemasangan mysql di android juga kueri yang penting dan biasa digunakan pada MariaDb.

Persiapan

Untuk persiapan memasang mariadb cukup memiliki 2 hal sederhana yaitu

✓ Koneksi internet

✓ Termux

Pemasangan MariaDb

Untuk memasangnya kita hanya perlu menggunakan perintah:

$ pkg update

$ pkg upgrade

$ pkg install mariadb

Bila sudah maka langkah selanjutnya gunakan perintah

$ mysql_install_db

$ mysqld

Lalu buka sesi baru terminal dengan mengusap layar ke kanan, dan tekan tombol new session yang ada di bagian bawah.

new session termux

Masuklah ke mysql dengan perintah

$ mysql

Selanjutnya kita akan mereset password root pada mysql dengan perintah

ALTER USER 'root'@'localhost' IDENTIFIED BY 'yusufabdulloh';

Perintah diatas akan mengubah password root dengan yusufabdulloh tanpa tanda petik.

mariadb android

Untuk keluar silahkan gunakan perintah \q. Bila ingin masuk ke mysql dengan root bisa menggunakan perintah.

$ mysql -u root -p

lalu masukan password yang tadi digunakan.

mysql android

Bila kamu ingin lebih mudah dalam memanage database kamu dengan MariaDb kamu bisa pasang PhpMyadmin juga di android. Untuk tutorialnya bisa dilihat disini.

Kueri Dasar Di MariaDb

Sebelum menggunakan kueri ini kamu harus masuk dulu ke mysql lalu menggunakan kueri-kueri ini atau phpmyadmin lalu mengeksekusinya dibagian sql.

Membuat Database

CREATE DATABASE mydb;

Pernyataan diatas akan membuat database dengan nama mydb.

Menggunakan Database

use mydb;

Membuat Sebuah Tabel

CREATE TABLE `users` (

  `id` int(11) NOT NULL auto_increment,

  `nama_depan` varchar(50) default NULL,

  `nama_belakang` varchar(50) default NULL,

  `telepon` varchar(200) default NULL,

  `email` varchar(200) default NULL,

  PRIMARY KEY  (`id`)

);

Dengan mengeksekusi kueri diatas maka kamu akan membuat tabel bernama users dengan kolom-kolom bernama id, nama_depan, nama_belakang, telepon, email. Lalu menjadikan id sebagai Primary Key, dan tidak boleh kosong juga akan otomatis bertambah sesuai dengan urutan masuknya data pada database.

Memasukan Data Ke Tabel

INSERT INTO users(nama_depan,nama_belakang,telepon,email) VALUES ('yusuf', 'abdulloh', '(+62)838-1676-5188', '[email protected]');

atribut AUTO_INCREMENT digunakan untuk membuat identitas unik bagi data yang baru dibuat.

Menampilkan Data

SELECT * from users;

Kueri itu akan menampilkan semua kolom. Untuk menampilkan kolom nama_depan, dan telepon maka bisa menggunakan kueri ini.

SELECT nama_depan, telepon from users;

Menghapus Data

DELETE from users where id = 1;

Kueri diatas akan menghapus data dari tabel users yang memiliki id 1.

Membuat Komentar

untuk membuat komentar pada kueri yakni menambahkan dua strip sebelum komentar atau keterangan sebagai contoh yakni.

-- Untuk melihat data pada tabel users

SELECT * FROM users;

Mengimpor File SQL

.\ users.sql

Kueri diatas akan mengeksekusi tiap baris kueri pada file user.sql. Dengan catatan ini digunakan pada direktori yang sama pada saat masuk ke mysql.

Untuk tambahan catatan sebelum masuk ke mysql jalankan dulu mysql servernya dengan perintah $ mysqld. Dan bila kamu ingin menghentikan servernya gunakan perintah $ mysqladmin shutdown.

Selamat MariaDb sudah ada dalam genggaman anda. dan Happy Coding!

Jumat, 30 Juli 2021

20 Pengiklan Terbaik Untuk Publisher Pada Tahun 2021

Pendahuluan

Iklan atau dalam bahasa Indonesia formalnya pariwara adalah segala bentuk pesan promosi benda seperti barang, jasa, produk jadi, dan ide yang disampaikan melalui media dengan biaya sponsor dan ditunjukan kepada sebagian besar masyarakat.Manajemen pemasaran melihat iklan sebagai bagian dari strategi promosi secara keseluruhan. Komponen lainnya dari promosi termasuk publisitas, hubungan masyarakat, penjualan, dan promosi penjualan. Source Wiki

Bila berbicara tentang iklan pada internet,tentu semua orang akan berasumsi pada google adsense. Sebenarnya banyak juga alternatif google adsense yang bisa digunakan para publisher. Ini merupakan ringkasan 23 iklan terbaik untuk publisher di tahun 2021. Sehingga menambahkan pendapatan pada website atau blog yang sedang dikembangkan atau dirawat. Beberapa dari mereka merupakan kompetitor dari google adsense yang sudah terkenal dan terpercaya akan jasa yang ditawarkan.

Daftar Pengiklan Terbaik

1. Amazon Publisher Service

Bila kamu ingin memonitize website atau blog kamu di amazon pastikan website kamu merupakan website yang sudah berkembang. Amazon memiliki kriteria yang tinggi sehingga hanya publisher dengan konten yang memiliki tingkat menengah sampai mahir.
Pengunjung Unik = >5000 perhari
Model iklan = tergantung dari jenis iklan yang ditampilkan

2. ClickAdilla

Media iklan ini dulunya bernama leadbolt. ClickAdilla membayar setiap traffik yang berasal dari link unix yang digunakan untuk mengaksesnya. 
Pengunjung unik = tidak diketahui
Model Iklan = CPC

3. Popads

Media iklan yang sangat gampang untuk diambil hasilnya karena minimal ambil saldo yakni $5. Tetapi bila kamu ingin menjadi affiliate atau memonitize website atau blog harap lihat dulu target pengunjung kamu karena popads hanya ingin iklan di beberapa negara.
Pengunjung Unik = tidak diperlukan
Model iklan = CPV, CPM

4. Adcash

Media iklan yang memiliki berbagai jenis iklan dan dapat digunakan kepada level publisher baru sampai mahir. Kita dapat mengambil saldo iklanya minimal ?25 dengan berbagai metode penarikan.
Pengunjung Unik = tidak diperlukan
Model iklan = CPC, CPM,CPA Target

5. Adsterra

Merupakan perusahaan iklan yang sering juga dipakai oleh para blogger juga affiliate. Adsterra didirikan oleh sekelompok orang yang memiliki passion yang sama pada kegiatan berbagi dan marketing.
Models: CPC, CPM, CPI, CPA, CPL
Minimum traffic: None

6. Smartyads

Smartyads adalah agen iklan digital yang dibuat menggunakan teknologi Mechine Learning dan Artificial Intelligence agar bisa menguntungkan semua orang.
Model: CPM
Minimum traffic: None

7. TrafficForce

Merupakan perusahaan iklan yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan yang memiliki pengalaman 2 dekade dalam dunia marketing.
Model: CPM
Minimum traffic: None

8. PropellerAds

PropellerAds merupakan perusahaan iklan yang didirikan sejak tahun 2011. Sehingga banyak sekali pengalaman dan bidang pengiklan yang sudah dikuasai oleh propellerads. Media iklan ini juga banyak dipakai oleh blogger di Indonesia.
Model: CPM, CPC, CPA
Minimum traffic: None

9. Media.net

Media.net merupakan salah satu Media iklan yang dioperasikan di 3 benua yakni Amerika,Eropa dan Asia. Media.net memiliki kantor pusat di New York.
Model: CPM, CPC, CPA
Minimum traffic: None
Infolinks merupakan salah satu penyedia layanan In-text advertising yang berdiri sejak tahun 2007, yang memungkinkan pemilik Konten Web atau yang biasa disebut Penerbit Web, untuk memperoleh manfaat dari In-text advertising dalam bentuk pendapatan iklan tanpa adanya risiko.
minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPM, CPC, CPA, CPV, CPI, Auction

11. RevenueHits

RevenueHits adalah sebuah iklan layanan sendiri dari Intango LTD. RevenueHits didirikan pada tahun 2008 dengan ide untuk membantu publisher monitize aset digital mereka dan mendapat hasil yang terbaik untuk ruang iklan mereka.
minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model Iklan = CPM, CPC, CPA, CPV, Auction

12. AdBlade

Adblade adalah platform iklan dengan gaya konten terbesar di internet. Iklannya tidak terlalu berbeda dengan konten Taboola dan Outbrain.
minimal pengunjung = 500.000 impression perbulan
Model iklan = CPM, CPC, Real-time bidding

13. Undertone

Undertone adalah perusahaan iklan yang interaktif dan intersep membeli media digital yang didirikan pada 2002. Pada Desember 2015, Undertone diakuisissi oleh perusahaan software dari Israel.
minimal pengunjung = 500.000 impression perbulan
Model iklan = CPM, CPC, CPA, CPV

14. BidVertiser

BidVertiser adalah platform yang mengkonfersi traffik yang dikirimkan. Jaringan iklan yang dibangun lebih dari 10 tahun menjadikan salah satu pilihan bagi pengiklan dan affiliate.
minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPM, CPC

15. VibrantMedia

Vibrant Media merupakan pemimpin marketing kontekstual, membuat kemudahan dalam pemasangan pengiklanan. Produknya digunakan untuk mendapatkan 450 juta pengguna unik perbulan.
minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPM, CPC

16. VerizonMedia

Verizon Media adalah divisi komunikasi verison yang berfokus pada bisnis dan media online.
Minimal pengunjung = 300.000 impression perbulan
Model iklan = CPM, CPC, CPA

17. Epom Market

Diakui sebagai satu perusahaan teknologi pada tahun 2011, Epom Market satu ekosisitem pengiklanan. Epom Market memiliki misi untuk menolong pengiklan seluruh lapisan dan negara.
market.epom.com
Minimal pengunjung = 500.000 impression perbulan
Model iklan = CPM, CPC, CPA, Auction

18. Exponential

Exponential memberikan pengalaman iklan inovatif yang mentransformasikan merk untuk ditampilkan pada pengunjung dengan berbagai perangkat. Exponential didirikan sejak 2001 pada dan berlokasi di 17 negara.
Minimal pengunjung = 500.000 pengunjung perbulan
Model iklan = CPM, CPC, CPA

19. Propel Media

Propel Media menghubungkan para digital marketer dengan pengunjung unik yang memiliki minat yang tinggi.Salah satu produk iklan didisain khusus untuk mendapatkan hasil yang bagus. Propel Media didirikan pada tahun 2006.
Minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPV, /PPV

20. AdMaven

AdMaven sudah didirikan lebih dari 10 tahun dan memiliki jaringan iklan yang besar. AdMaven akan menjadikan partner dan relasinya diatas piramida keperluan mereka. AdMeven akan membuat pengembangan konstan dengan expertise dan pengalaman dengan motifasi dan inspirasi yang tinggi.
Minimal Pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPA, CPI, CPL, CPC, CPM

21. ClickAdu

ClickAdu dibuat pada tahun 2014 denga 2,8 juta impression perhari dan menjanjikan bot trafik dan aktifitas fraud sebagai sarana penunjang untuk publisher.ClickAdu juga menyediakan eCPM yang tinggi untuk publisher dan layanan pengaturan iklan menurut geografi, perangkat, perambahan dan lain sebagainya.
Minimal pengunjung = tidak diperlukan
Model iklan = CPM

22. HillTopAds

HilltopAds adalah sebuah media iklan internet yang mempunyai kantor pusat di Florida, United States. HillTopAds menggunakan iklan yang ada untuk semua perangkat, dan memiliki banyak pengiklan dan publisher.
Minimal Pengunjung = tidak diperlukan
Model Iklan = CPA, CPM, CPC

23. EMX

EMX adalah pengiklan jaringan yang memiliki pasar sesuai dengan data dan media yang dihasilkan melalui programatik dan teknologi untuk melayani publisher, pengiklan dan agensi dalam mendapatkan keuntungan maksimal.
Minimal Pengunjung = 30.000 pengguna unik
Model iklan = CPM

24. MgId

Mengapa Publisher Harus Memasang Satu Iklan Atau Lebih?

Iklan merupakan salah satu penghasilan yang didapat ketika publisher memasang iklan pada website atau blog mereka dan ditampilkan ketika pengunjung, iklan yang tampil(impression) dan menarik pengunjung untuk melakukan transaksi baik berupa mengunjungi pengiklan atau melakukan pembelian produk atau jasa yang ditawarkan atau istilahnya CPC dan CPA.

Dengan memiliki lebih dari satu pengiklan memungkinkan publisher menambah pundi-pundi penghasilan dan juga memungkinkan memdapat pengunjung lebih banyak. Dengan catatan dengan adanya banyak iklan tidak akan mengganggu isi dari konten atau artikel.

Apakah kamu tertarik memasang salah satu dari daftar pengiklan terbaik versi saya? Atau kamu punya agen pengiklan lain?

Catatan persyaratan untuk memonitize mungkin bisa berubah kapanpun sesuai dengan media iklan yang bersangkuta.

Minggu, 25 Juli 2021

23 penyingkat URL Terbaik Tahun 2021 | Gratis Custom Link

Pendahuluan

Menyingkat URL atau Memendekan Url adalah suatu teknik pada WWW yang membuat suatu laman situs dapat diakses dengan menggunakan suatu URL yang sangat pendek selain alamat aslinya.

Tujuannya antara lain adalah untuk menghemat ruang, terutama dengan semakin populernya layanan mikroblog seperti Twitter yang memiliki keterbatasan jumlah huruf yang bisa dikirim, serta untuk melakukan analisis terhadap suatu pranala.Fungsi lain dari menyingkat url atau link bisa memudahkan mengingat url tersebut dengan custom url yang diinginkan.

Saya akan menyebutkan 23 shortener link terbaik pada tahun 2021. Sehingga bisa kamu pakai kapanpun dan dimanapun. Ada yang berbayar maupun ada yang membayar kita bila ada yang memakainya.

Daftar Penyinkat URL


1. s.id

Penyingkat ini berasal dari negara saya, Indonesia.

linknya: https://s.id

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tersedia


2. Bitly

linknya: https://bitly.com

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


3. Rebrandly

linknya: https://www.rebrandly.com

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


4. short.io

linknya: https://short.io

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


5. Linkly

linknya: https://linklyhq.com

harga: gratis dan berbayar

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


6. ClickMeter

linknya: https://www.clickmeter.com

harga: berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tersedia


7. Pixelme

linknya: https://pixelme.me

harga: berbayar

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


linknya: https://www.bl.ink

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


9. Cutt.ly

linknya: https://cutt.ly

harga: gratis

custom url: tisak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


10. SmartURL

linknya: https://manage.smarturl.it

harga: gratis dan berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


11. soo.gd

linknya: https://soo.gd

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


12. URL Shortner

linknya: https://chrome.google.com/webstore/detail/url-shortener

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


13. TinnyCC

linknya: https://tinycc.com

harga: berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


14. Clkim

linknya: https://clkim.com

harga: berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tersedia


15. TinyURL

linknya: https://tinyurl.com

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


16. t2mio

linknya: https://t2mio.com

harga: berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


17. tiny.ie

linknya: http://tiny.ie

harga: berbayar

custom url: tersedia

pengecekan: tidak tersedia


18. Shorturl

linknya: https://www.shorturl.at

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


19. bit.do

linknya: https://bit.do

harga: gratis 

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


20. Yourls

linknya: https://yourls.org

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


21. Musicjet

linknya: https://www.musicjet.com

harga: gratis dan berbayar

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


22. adf.ly

linknya: https://adf.ly

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


23. Is.gd

linknya: https://is.gd

harga: gratis

custom url: tidak tersedia

pengecekan: tidak tersedia


Mengapa harus menggunakan penyingkat url?

Karena keamanan url kita untuk target brute force oleh cracker. Memudahkan calon pengunjung untuk mengenal brand kita dengan mengkostumisasi url sesuai dengan brand atau minat target trafik. Juga sebagai tambahan penghasilan dari traffik yang dihasilkan.

Sabtu, 05 Juni 2021

30 Cara Meningkatkan Trafik Pada Website

Ingin mendapatkan trafik banyak pada website kita? Berikut ini cara yang dapat kita lakukan agar mendapat banyak trafik. Sederhana tapi bila dilakukan akan kita akan mendapatkan perbedaanya.

1. Meningkatkan Index Website Pencarian Di Mesin Pencari
Membuat Mesin Pencari Seperti Google, Yahoo atau Bing mendeteksi postingan yang kita kirimkan ke internet merupakan hal yang sangat penting.Kita Bisa menggunakan Google Webmaster juga Bing Webnaster.

2. Membuat Website Mobile Friendly(Responsive)
Responsive website akan mempercantik sekaligus mempercepat pemuatan halaman yang di kunjungi. Sehingga ini juga merupakan hal yang penting.

3. Buat Applikasi Untuk Handphone dan Kirim ke Google Play dan Amazon
Membuat applikasi ini memang tidaklah mudah bagi seseorang yang tidak memiliki dasar pemrograman untuk handphone apalagi untuk mengirimnya ke Appstore, Google Play dan Amazon. Tetapi kita bisa memakai jasa programmer untuk membuatnya.

4. Buat Postingan Yang Segar dan Sesuai dengan Fakta
Postingan kita akan ditunggu para pembaca sehingga kita harus memiliki bahan yang baru alias segar untuk dibaca dan benar adanya.

5. Buat Presentasi Di slideshare.net
Pernah dengar website slideshare.net. Itu adalah website yang untuk memposting presentasi kepada publik. Buatlah presentasimu dan kljangan lupa tambahkan alamat email didalamnya sehingga pembaca presentasi akan mengunjungimu melalui presentasimu.

6. Iklankan Website Atau Postingan
Mengiklankan website kita di penyiar atau pembuat iklan terkenal pada daerah yang kita targetkan merupakan kunci dari keberhasilan iklan ini.

7. Bagikan ke Media Sosial
Media sosial merupakan salah satu alat mempromosikan website atau postingan kita sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan respon dari pengunjung website tersebut. Tetapi hal ini menjadi bumerang ketika ada orang yang usil mengganggu seperti hacker atau cracker untuk mencoba mengetes keamana website kita. Saya sarankan bila website atau keamanannya anda belum cukup kuat maka urungkan dulu langkah ini.

8. Gabungkan Ide Dan Media
Memberikan sentuhan ide atau saran juga pandangan sendiri di postingan menjadi hal yang remeh tetapi menjadikan website kita memiliki perbedaan.

9. Membuat Judul Yang Bagus
Judul yang paling bagus yakni judul yang sering dicari pada mesin pencarian. Biasanya ini dinamakan Riset Katakunci menggunakan Tools Google Keyword atau Uber.
10. SEO pada Halaman Website

11. Target Kata Kunci Yang Panjang

12. Mulai Kunjungan Blog

13. Undang Lainya Untuk mengunjungi Blogmu

14. Kirim Post Ke LinkedIn

15. Mengimplementasikan Skema Mikrodata

16. Buat Link Internal

17. Mewawancarai Orang Terkenal

18. Jangan Meremehkan Email Marketing

19. Bangun Kepercayaan Dengan Konten Dan Personal Branding

20. Kecepatan Website

21. Membuat Sebuah Komunitas

22. Membuat Diri Kita Disebut Dalam Komentar

23. Menguji Data pada Google Analitycs

24. Aktif Di Sosial Media

25. Masukan Kontenmu Kedalam Website Besar

26. Menambahkan Video Pada Postingan

27. Riset Kompetitor

28. Membuat Fanspage

29. Menjadi Pembicara Di Webinar

30. Menghadiri Konfrensi

Selasa, 01 Juni 2021

Menghasilkan Uang Dari CPA Marketing

CPA(Click Per Aquition) Marketing yakni penyedia data leads atau orang yang memiliki minat tertentu. Tentu CPA ini bukan Click Per Action yang biasa dipakai dalam bidang affiliate.

CPA Marketing ini menyerupai tugas marketing.Hanya saja yang dihasilkan bukan sebuah penjualan atau pemakaian jasa melainkan data leads yang berupa nama, alamat, Zip Code dan sebagainya.

Bila kita ingin menjadi CPA Marketing kita harus memiliki pengalaman yang sangat banyak dan memiliki integritas tinggi.Dalam market ini, kita tidak terlalu membutuhkan promosi beberapa kali. Mungkin cukup satu kali sebulan, sehingga leads kita tidak berfikiran tentang penjualan yang sering kita promosikan.

Market ini sebenarnya ilegal, tetapi bila kita memberikan informasi tentang kegunaan informasi yang didapat maka ini bisa jadi legal.Legalitas ini karena kita memberikan informasi dengan jelas peruntukan atau fungsi data-data yang kita kumpulkan.

Kita tidak menjual apapun, karena kita hanya membutuhkan orang untuk mengoisi data dirinya dengan jujur.Kita tidak perlu mengisinya sendiri.Kita juga bisa memberikan semacam hadiah kecil agar kita cepat mendapatkan data dengan jumlah yang banyak.Atau dengan menggunakan jasa affiliate sehingga pekerjaan kita lebih mudah.Tidak perlu Customer Service dan membuat produk sendiri pada bisnis ini.

Keuntungan CPA Marketing ini yakni kita tidak perlu repot akan promosi karena memberikan data tidak memerlukan bayaran alaias gratis.

Kekuranganya CPA Marketing yakni bukan bisnis internet yang cukup baik karena bisa saja penerima data dari leads memberhentikan penerimaan datanya sepihak.Dan otomatis penghasilan kita akan terhenti.Untuk menjadi CPA marketing memiliki proses yang panjang sehingga ini tidak cocok sama sekali untuk pemula.

Penghitungan penghasilan CPA Marketing yakni, bila kita memiliki leads 50.000 dan harga per leads yakni $25 maka

(50.000 × 3%)×$25=$37.500

atau komisi yang kita dapatkan yakni setara dengan Rp.525.000.000

CPA Marketing ini biasanya memiliki komisi yang tinggi pada bisnis dalam bidang Kesehatan dan Lawyer. Nilai komisinya yakni $15-$50.

Pernahkah kamu menjadi CPA Marketer? Wow pasti kamu sedikit banyaknya mengerti darimana permintaan informasi itu berasal.Ini memang sangatlah unik dan tidak ada website atau forum resmi yang menyediakan jasa atau menerima jasa ini.

Minggu, 30 Mei 2021

Cara Menghasilkan Uang Sebagai Website Flipping

Website Flipping adalah kegiatan menjual website. Dalam bahasan ini merupakan website sebagai properti layaknya lahan, lemari, bangku atau rumah hanya saja dalam bentuk website. Saya menganjurkan lakukanlah bila anda memiliki penawaran baik terhadap website yang sedang anda bangun. Sehingga anda tidak menyesal untuk menjualnya.

Website yang memiliki daya jual tinggi yakni website yang memiliki pengunjung unik yang banyak.Seperti Facebook dan Twitter, bayangkan berapa banyak pengguna yang memakainya. Mereka memberikan kita membuat akun gratis untuk bersosialisasi kepada orang di seluruh dunia. Bayangkan berapa banyak jumlah database pengguna website tersebut. Maka kita bisa menebak berapa besar harga mereka. Ya, benar bisa triliunan rupiah. Jumlah yang sangat menggiurkan bukan.

Kita bisa mengecek pengunjung unik pada google analitycs. Dan untuk meningkatkan traffik atau pengunjung bisa menggunakan teknik seo, keyword palnner dan juga google trend. Tetapi bila website anda memiliki niche khusus sebaiknya selesaikan niche tersebut atau minimal niche tersebut sudah punya gambaran besar pada artikel-artikel yang sudah dibuat.

Jika website kita memiliki banyak trafik atau leads bisa dipastikan jika kita memasang promosi atau iklan dalam halaman website kita.Ini merupakan hal yang murah tetapi berdampak effektif.

Tidak heran bila semakin banyak penginjung unik atau leads akan menambahkan nilai dari suatu website itu. Mungkin ada sebagian orang yang gak peduli dengan jumlah traffik atau pengunjung unik karena memfokuskan pada hal lainya seperti applikasi yang berbentuk website atau market place atau bisa saja suatu website iklan.Padahal pengunjung mereka bukan sekedar ribuan pengunjung unik atau leads.Disisi lain pengunjung atau leads akan menghasilkan profit bila kita kelola dengan baik website kita dengan baik dan benar.

Keuntungan dari website flipping yakni kita bisa mendapatkan modal yang besar sekaligus sehingga kita bisa membuat isaha atau proyek baru.

Kelemahanya yakni anda tidak akan memiliki pendapatan bulanan yang besar lagi tetapi anda harus membuatnya dari awal lagi.

Dimana tempat website flipping?

Tempat terbaik website flipping yakni di situs flippa. Disana kita juga bisa membeli website yang lainya juga. Sehingga tidak terlalu repot memulai dari awal.Tempat seperti grup facebook juga bisa tetapi kita mesti hati-hati dalam transaksi. Saran saya sih ketemuan saja bila memang sudah benar-benar deal bila harganya lumayan besar.

Kisaran harga biasanya yakni 5-6 kali penghasilan bulanan. Akan tetapi bila sudah sangat terkenal bahkan bisa sampai 10 kali lipat.

Bisnis tribe yang sangat populer pada saat itu Huffington Post yang pernah diakuisisi oleh AOL dengan harga $315.000.000 atau setara dengan Rp.4.410.000.000.000.Dengan pengunjung unik sebanyak 25 juta pengunjung tiap bulannya.

Sabtu, 29 Mei 2021

Menghasilkan Uang Dari Pemilik Produk atau Jasa

Dengan adanya internet maka market kita menjadi lebih luas dan panjang karena kita bisa mempunyai penjualan sehari semalam tanpa ada waktu tutup. Sebagai pemilik produk atau jasa kita juga bisa membuat daftar affiliate yang bersedia membantu penjualan barang dan jasa kita.Selain itu kita juga bisa menawarkan produk di dalam forum yang terkenal seperti KASKUS, blibli, OLX, Lazada,Shopee dan sebagainya.

Keuntungan yang didapat menjadi Pemilik  Produk atau Service

€ Dapat memiliki banyak affiliate

€ Bisa menjual banyak produk sekaligus

€ Memiliki pemasukan pasif yang besar

€ Membuat info produk dan menjual berkali-kali (Khusus Tangable Product)

Bila kita mempunyai tribe atau forum yang sudah memiliki banyak member kita bisa membuat riset produk paling diminati untuk saat ini dan ini merupakan peluang kita dalam mendapatkan penjualan.

Disisi lain bila kota memang tidak terlalu terkenal atau tak memiliki bahasan atau materi yang cukup kita bisa mencari orang yang expert atau sudah profesional dalam bidang tersebut agar menjadi rekan kita. Ya tentunya dengan kesepakatan pendapatan bersama bisa 50:50 dari pendapatan yang ada.

Sebenarnya menjadi Pemilik Produk atau Jasa cukup menguntungkan sama seperti bisnis internet lainya. Sebagai contoh kita memiliki tribe dengab 50.000 dan katakanlah 2% dari mereka tertarik dan membeli atau memakai produk atau jasa kita.

(2%×50.000)×$20 = $20.000

atau setara Rp.280.000.000

Bila kita memiliki rekan maka keuntungan tadi dibagi dua.Cukup menjanjikan bukan?

Bagaimana bila kita menggunakan affiliate?

Bila kita ingin mendapatkan banyak penjualan dalam waktu yang sangat singkat dan jumlah yang dengan produk banyak, saya pikir ini jalan yang paling baik.Bila kita memiliki 100 affiliate saja dalam satu bulan dan menghasilkan masing-masing minimal 3 penjualan produk maka begini perhitunganya.

100×3×$5=$1.500 perbulanya.

atau setara dengan Rp.21.000.000 perbulan

Pasti pembaca sekalian bingung kenapa affiliate mendapatkan bagian lebih besar dalam penjualan ini. Karena merekalah yang sebenarnya bekerja keras dalam menjual produk dari promosi sosial media sampai promosi berbayar agar produk kita banyak yang terjual. perbandinganya bisa mencapai 25:75.

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi Pemilik Produk atau Jasa yaitu

#Harus memiliki Costumer Service

#Stok barang harus ada (Tangable Product)

#Perlu edukasi tentang market knowlwdge, copywriting, selling skill (outsource juga bisa)dan mencari affiliate

Note = Tangable Product adalah Produk Yang Berbentuk Barang

Senin, 24 Mei 2021

Mendapatkan Uang Dengan Affiliate Marketing

Ini merupakan bisnis internet dimana kita bisa memiliki komisi yang lebih besar dari content writer menurut saya.Perlu diingat ugas utama seorang affiliate yakni mempertemukan penjual dengan pembeli(makelar).Karena komisi yang kita dapatkan sebagai affiliate bisa mencapai 100%.

Kita hanya memasang kode unix yang akan diberikan dari website yang ingin produknya kita promosikan. Dengan kode unix tersebut owner produk akan mendapatkan informasi bahwa pengunjung yang sedang berkunjung berasal dari referensi website kita. Sedangkan produk yang dipromosikan dibagi menjadi 2 yakni

Tangible Goods

Produk ini merupakan produk yang ada wujudnya atau berwujud, seperti sofa, apartemen, mesin dan sebagainya. Salah satu yang paling terkenal dan terbesar yang bisa kita promosikan yakni produk-produk yang ada di Amazon.

Untangible Goods

Ini adalah produk yang tidatidak memiliki wujud tetapi sangat berharga seperti informasi produk, audio atau video pelatihan. Webite yang menyediakan Untangible Goods yakni Clickbank.

Perbedaan kedua produk ini juga pada komisi yang diberikan pada Tangible Goods paling besar kita mendapatkan komisi 2.5 sampai 10 persen sedangkan dari Untangible Goods kita bisa mendapatkan 75 sampai 100 persen. Sungguh menakjubkan bukan.

Keuntungan menjadi Affilate Marketer adalah kita tidak usah memiliki produk, Komisi yang besar, Mendapatkan passive income dan tidak perlu mengurus Costumer Service.

Perhitungan Komisi kita yakni Jumlah produk yang dijual x harga produk x presentasi Komisi

contohnya

(2% x 50.000)x $35 x 50% = $18.500 atau setara dengan Rp.259.000.000

Itu contoh jika kita hanya mengambil 2% dari seluruh jumlah tribe member kita(50.000 orang). Bagaimana bila kenyataanya lebih banyak.

Hal yang harus diperhatikan pada affilate marketing yakni

Keahlian Penjualan dan Copy Writting

Kita dituntut untuk kreatif dan innovatif dalam kegiatan promosi ini. Dan memiliki informasi yang baik tentang apa yang kita promosikan.Jangan sampai calon pembeli salah pengertian.

Database

Mengapa saya menuliskan ini di akhir artikel.Karena ini merupakan jantung dari market anda.Saya sangat menyarankan apabila anda ingin atau sedang menjadi affilate marketer buatlah sebuah database untuk bisnis ini.Karena anda akan kehilangan banyak sales bila tidak memiliki database.

Selain itu bila anda memiliki database anda bisa membuat sebuah software kecerdasan buatan untuk mengingat daerah yang menjual produk terbanyak dan tercepat. Sehingga anda tidak perlu pusing akan iklan yang harus ditampilkan untuk saat ini dan dikemudian hari.

Wah bagaimana dengan bisnis affiliate anda sudah berapa rupiah yang didapatkan? Bolehlah berbagi pengalaman di sini.

Selasa, 18 Mei 2021

Menghasilkan Uang Dari Content Publisher

Artikel sebelumnya saya menuliskan pekerjaan dari Content Publisher yakni membuat konten baik dalam bentuk tulisan maupun vidio. Tetapi saya belum memberikan gambaran begaimana caranya agar kita dapat menghasilkan uang dengan lengkap. Satu hal yang harus anda ingat yakni traffik atau pengunjung. Bagaimana kita mendapatkan banyak pengunjung dari website kita? Membuat tribeyakni sekumpulan orang yang memiliki passion dalam bidang yang kita tulis. Seperti kita membuat website tentang fitnes, tubuh atletis atau tubuh yang ideal.Di tribe tersebut memiliki orang yang ingin menjadi sehat, kuat dan atletis. Lalu bagiamana kita mendapatkan tribe ini? Kita bisa menambahkan space atau ruang untuk menambahkan kotak untuk mendaftakan email mereka. Kita akan memberikan pembaharuan kepada mereka dengan mengirimi email setiap ada pembaharuan. Membuat fanspage facebook dimana kita bisa memberikan updatenya disana.
Mari kita berhitung secara logika kecilnya saja. Bila kita memiliki tribe atau pengunjung 1.000 satu hari san taruhlah yang mengklik iklan 50 orang denga rasio CTR 5% berarti 1 klik 2.500 berarti penghasilan kita dalam sehari kita mendapatkan Rp.2.500 × 50 = Rp.125.000.Ini hanya hasil yang paling kecilnya belum lagi bila CTR kurang dari 10% masih hal yang wajar dan harga perkliknya bisa sampai Rp.5.000. Berapa ratus ribu yang kamu akan hasilkan.
Bagaimana menurut anda? Cukup besar bukan? Ini memang bukan pekerjaan sehari atau dua hari butuh minimal 2 tahun untuk mendapatakan trafik sebanyak ini. Dan juga ini akan menjadi aset anda dimana anda akan mendapatkan website dengan citra yang baik jika anda mengurusnya dengan benar. Kalau saya tidak akan keberatan bila saya bekerja 2 tahun dan memimiki gaji lebih dari 400ribu sehari.
Semoga anda mengerti apa uang saya maksud yakni dengan membangun trafik dan cintra website anda sehingga anda akan mendapatkan label tersendiri untuk memberikan kesan yang manis bagi para tribe kita. Sebelum itu kamu harus memiliki website atau blog untuk memberikan konten? Bila anda belum punya boleh mencoba yang gratisan dulu(blogspot atau wordpres) atau bila kalian sudah merasa mahir boleh menggunakan hosting yang berbayar. Atau anda tertarik dengan bisnis internet yang lain?

Minggu, 16 Mei 2021

Pengertian Cryptocurrency

Cryptocurrency atau Mata Uang Elektronik (Virtual) merupakan alat penukaran barang di dalam internet yang memiliki block terdesentralisir. Contoh dari Cryptocurrency ini yakni bitcoin, Litecoin, Ethereum dan yang lainya.

Bila kita memiliki Cryptocurrency untuk membeli suatu barang atau memakai jasa di internet ini bisa dikatakan legal. Dahulu kala mata uang ini hanya digunakan untuk keperluan ilegal semacam jual-beli ilegal dan pemakaian jasa ilegal juga dan biasanya dilakukan di pasar gelap yang ada di dark web.

Dijaman sekarang Cryptocurrency malah dibuat sarana untuk berinvestasi, karena ketidak tergantungan nilai mata uang negara manapun. Cryptocurrency pun sekarang sudah populer dikalangan pengguna internet di Indonesia.

Dilansir dari salah satu media di Indonesia akan ada lembaga yang mengurusi akan Cryptocurrency ini. BI (Bank Indonesia)sendiri tidak menyarankan ataupun melarang pembelian dan penjualan Mata Uang ini. Saya berharap agar mempercepat didirikannya lembaga ini. Karena kita juga bisa membuat Cryptocurrency untuk negara kita sendiri sehingga tidak perlu mencetak uang untuk keperluan halayak ramai. Sehingga kita tidak terlalu bergantung pada mata uang yang sudah ada. Lalu pembangunan baik manusia maupun fasilitas berjalan lebih cepat.

Keuntungan Cryptocurrency

Dengan memiliki mata uang ini kita bisa bertransaksi kenegara manapun tanpa adanya pihak ketiga yakni bank, jadi hanya penjual dan pembeli atau pemakai jasa dan pemilik jasa.

Kelemahan Cryptocurrency

Karena mata uang ini menggunakan system semi-anonim dalam transaksinya menjadikan ini merupakan alat pertukaran untuk hal-hal negatif. Sehingga tidak ada jasa otoritas apapun yang mau bertanggung jawab atas kehilangan maupun penggunaanya.

Cara Mendapatkan Cryptocurrency

Untuk mendapatkan Cryptocurrency kita bisa membelinya di situs terpercaya seperti cripto.com, investopedia.com, binance.com dan sejenisnya.Mendapatkannya dengan memberikan jasa seperti dalam penjualan tema dan plugin yang bisa meminta pembayaran dengan Cryptocurrency bila harga memang sesuai dengan mata uang tersebut tetapi lebih murah dibanding langsung membelinya disana (lewat private massage)*tidak disarankan, atau membelinya dari teman yang ingin mencairkannya(jarang sekali) karena rata-rata pemilik Cryptocurrency digunakan untuk investasi.

Teman saya juga punya pengalaman tentang salahsatu mata uang elektronik atau virtual yang sedang menurun drastis harganya. Lalu menjual semuanya karena takut harganya anjlok drastis.Bagaimana dengan kamu? Apakah punya uang virtual?

Kamis, 29 April 2021

Menghasilkan Uang Di Internet

Bisnis di internet memiliki banyak keuntungan dimana kita bisa mengaksesnya kapanpun dan dimanapun asal ada koneksi internet. Dalam bisnis ini ada beberapa profesi yang ada disana

1.Content Publisher

Content Publisher adalah seseorang yang bekerja mengumpulkan referensi yang bagus lalu membuatnya menjadi artikel yang bagus sehingga dia mendapat banyak traffic di websitenya. Dimana dengan traffic yang banyak akan klik iklan (Google Ads atau Iklan Lainya)yang ada sehingga ia pun dapat bayaran.Kebutuhan seorang Content Publisher hanya sebuah hosting dan blog. Tetapi ada pula yang menawarkan jasanya untuk menjual jasanya.

2.Affiliate Marketer

Seseorang yang memiliki konten penjelasan atau review suatu produk di website dengan harapan, membuat produk itu laku sehingga ia mendapatkan komisi darisana, ya bisa dikatakan sebagai makelar.Kita harus memiliki informasi yang lengkap tentang produk tersebut.

3.Site Flipping

Menjual website yang memiliki traffic dan konten yang banyak bagus. Sehingga harganya bisa 5 kali lipat atau lebih dari pendapatannya perbulan. Tetapi dengan menjualnya berarti kita harus membangun website lagi dari awal dan membangun trafik baru lagi.

4.Pemilik Produk atau Jasa

Seseorang yang dapat memanfaatkan internet sebagai tempat juga sarana menjual atau mempromosikan produk atau jasanya. Biasanya banyak memiliki pasive income dengan banyaknya affiliate untuk membantu menjual atau mempromosikanya. Dengan banyaknya yang mempromosikan maka ratio dari penjualan atau pemakaian jasa juga meningkat.Yang sangat diperlukan yakni membuat database tentang produk atau jasa dan membuat database affiliate. Tanpa database tidak akan mungkin bisa kita menjual banyak produk-produk atau jasa-jasa tanpa menggunakanya

5.CPA Marketer

Cost Per Aquisition (CPA) merupakan orang yang menjual leads yakni data atau (dan) informasi tentang seseorang.Biasanya dipakai dalam tujuan untuk Kesehatan juga Hukum.Tetapi terkadang data ini digunakan untuk keperluan lainya.Dalam pengumpulan data ini biasanya CPA Marketer memberikan penjelasannya untuk keperluan apa ia mengumpul data-data tersebut. Tetapi disisi lain untuk blackhat marketer akan menggunakan cara apapun baik itu reami atau tidak.

Bagaimanapun pekerjaan yang kita jalani saat ini baiknya jalani dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sehingga kita akan merasakan manfaatnya.

Rabu, 28 April 2021

Cara menghemat kuota internet pada saat streaming

Streaming film atau lagu sudah biasa dilakukan oleh kita sebagai pengguna internet. Tapi taukah kamu bagaimana agar kita lebih hemat dalam penggunaan data pada saat streaming? Itu tentusaja akan membuat kita lebih lama dalam menonton atau mendengarkan lagu.

1.Menggunakan Wifi

Penggunaan wifi akan membuat kita tidak perlu memikirkan data yanh sedang kita pakai karena tidak akan mengurangi kuota data pada kartu yang kita pakai.

2.Mengatur penghematan data pada ponsel

Pada ponsel kota sebenarnya ada pengaturan untuk penghematan data yang biasanya terdapat pada opsi Pengaturan > Koneksi > Penghemat Data. Disana kita bisa mengatur ke mode data saver.

3.Menggunakan browser

Pada sebagian browser kita bisa menghemat data dengan pengaturan data saver juga blokir iklan pada browser sehingga data yang kita gunakan lebih efisien.

4.Menutup semua applikasi

Pada sebagian applikasi terdapat iklan ketika kita menggunakan data atau internet atau sekedar memeberi peringatan mengetahui lokasi kita saat ini sehingga kita secara tidak langsung memakai data.

5.Menggunakan resolusi terendah

Pada Youtube atau Vidio atau lainya kita bisa mengatur resolusi sendiri pada bagian pengaturan > resolusi. Biasanya resolusi paling rndah yakni 140 px semakin besar resolusi yang dipakai semakin bagus tampilan vidio yang dilihat. Sedangkan pada musik atau audio semakin jernih suara yang didengar semakin besar data yang digunakan.

6.Menggunakan VPN original ponsel

Sebagian ponsel memiliki vpn original buatannya sendiri, contohnya pada Samsung yakni SamsungMax.

Dengan menghemat data internet kita bisa lebih lama streaming.