Selasa, 18 Mei 2021

Menghasilkan Uang Dari Content Publisher

Artikel sebelumnya saya menuliskan pekerjaan dari Content Publisher yakni membuat konten baik dalam bentuk tulisan maupun vidio. Tetapi saya belum memberikan gambaran begaimana caranya agar kita dapat menghasilkan uang dengan lengkap. Satu hal yang harus anda ingat yakni traffik atau pengunjung. Bagaimana kita mendapatkan banyak pengunjung dari website kita? Membuat tribeyakni sekumpulan orang yang memiliki passion dalam bidang yang kita tulis. Seperti kita membuat website tentang fitnes, tubuh atletis atau tubuh yang ideal.Di tribe tersebut memiliki orang yang ingin menjadi sehat, kuat dan atletis. Lalu bagiamana kita mendapatkan tribe ini? Kita bisa menambahkan space atau ruang untuk menambahkan kotak untuk mendaftakan email mereka. Kita akan memberikan pembaharuan kepada mereka dengan mengirimi email setiap ada pembaharuan. Membuat fanspage facebook dimana kita bisa memberikan updatenya disana.
Mari kita berhitung secara logika kecilnya saja. Bila kita memiliki tribe atau pengunjung 1.000 satu hari san taruhlah yang mengklik iklan 50 orang denga rasio CTR 5% berarti 1 klik 2.500 berarti penghasilan kita dalam sehari kita mendapatkan Rp.2.500 × 50 = Rp.125.000.Ini hanya hasil yang paling kecilnya belum lagi bila CTR kurang dari 10% masih hal yang wajar dan harga perkliknya bisa sampai Rp.5.000. Berapa ratus ribu yang kamu akan hasilkan.
Bagaimana menurut anda? Cukup besar bukan? Ini memang bukan pekerjaan sehari atau dua hari butuh minimal 2 tahun untuk mendapatakan trafik sebanyak ini. Dan juga ini akan menjadi aset anda dimana anda akan mendapatkan website dengan citra yang baik jika anda mengurusnya dengan benar. Kalau saya tidak akan keberatan bila saya bekerja 2 tahun dan memimiki gaji lebih dari 400ribu sehari.
Semoga anda mengerti apa uang saya maksud yakni dengan membangun trafik dan cintra website anda sehingga anda akan mendapatkan label tersendiri untuk memberikan kesan yang manis bagi para tribe kita. Sebelum itu kamu harus memiliki website atau blog untuk memberikan konten? Bila anda belum punya boleh mencoba yang gratisan dulu(blogspot atau wordpres) atau bila kalian sudah merasa mahir boleh menggunakan hosting yang berbayar. Atau anda tertarik dengan bisnis internet yang lain?

9 komentar:

  1. Mercoba jadi blogger tapi belom bisa ngasilin uhhhh

    BalasHapus
  2. Braatt boss....jadi blogger itu berat. Udah mah traffik minim, susah terima adsense, serangan jingling, dsb. Ampuun dah...
    Jangan jadi blogger ..blogger itu berat... Biar saya saja. Hehe

    BalasHapus
  3. Iya sih. Nggak mudah dapat traffic banyak. Aku aja masih puluhan sehari. Kecil banget euy..

    BalasHapus
  4. Tetap semangat. Emang harus konsisten sih dan terus belajar utk memperbaiki kemampuan menulis maupu memelajari ilmu ttg blog.

    BalasHapus
  5. Semangat ayo kita semangat jangan pernah menyrah jadi bloggeršŸ¤­

    BalasHapus