Senin, 26 Desember 2022

Alasan Orang Tidak Memakai Foto Aslinya Di Sosial Media

Sosial Media atau Media Sosial platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video, dan merupakan platform digital yang menyediakan fasilitas untuk melakukan aktivitas sosial bagi setiap penggunanya(Wiki). Pada Hari ini banyak sekali orang yang sudah mengenalinya bahkan sudah menjadi kebiasaan di setiap kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, Purwakarta dan di seluruh kota besar di Indonesia. Siapa pula yang jarang mendengar seperti Facebook, Whatsaap, Twitter, Instagram, Tiktok dan sebagainya.
Semua platform diatas biasanya memiliki fitur gambar profil yang bisa diubah sesuai dengan yang memiliki akun media sosial tersebut. Tetapi untuk sebagian orang ia malah memilih untuk memakai foto yang bukan merupakan dirinya dengan alasan berbagai hal. Berikut ini merupakan beberapa alasan yang membuat orang tidak memasang foto asli mereka.

1. Faktor Identitas

Sebagian orang mungkin takut media sosial mereka diawasi oleh orang yang dekat dengan mereka yakni seperti Bos, Pacar, Pasangan atau Orang tua.

2. Kebanyakan Foto

Dengan memiliki banyak foto bisa saja orang tidak memasang foto profilnya karena bingung dengan banyaknya foto yang dimiliki. Semua bagus mau dipasang tapi bingung yang mana yang lebih bagus.

3. Marah Dengan Pasangan

Karena sedang naik pitam dengan pasangan dan itu nerusak mood orang tersebut banget, sehingga ia tidak mau memasang fotonya dengan pasangan yang notabanenya toto itu merupakan foto profil media sosial tersebut.

4. Kurang Pede Ajah

Ia kurang Pede atau percaya diri bahwa orang tersebut memiliki penampilan yang menarik juga bisa menjadikan alasan.

5. Kebebasan Online

Alasan ini biasanya digunakan oleh orang yang memiliki maksud untuk meriset atau biasanya digunakan untuk keperluan yang diharuskan untuk tidak menggunakan foto asli. Atau hanya sekedar “Ah ini hanya foto profil saya.” Saya merupakan orang yang supel dan mudah bergaul walau tanpa Media Sosial. 

6. Umur

Dengan Umur yang kurang dari yang ditentukan oleh platform Media Sosial tersebut bisa saja akun yang digunakan si Bocil di banned atau dibekukan sementara. Sehingga Bocil ini menggunakan foto profil orang lain atau animasi untuk foto profilnya.

7. Maksud Jahat

Sudah barang tentu banyak sekali orang yang mengguanakan Media Sosial hitunganya bukan hanya juataan mungkin bisa milyaran dan semua orang tersebut sudah barang tentu memiliki sifat yang berbeda. Dan ada pula yang berniat jahat seperti perdagangan barang ilegal, informasi rahasia, atau bisa saja dengan niat untk mencuri data orang lain untuk dipakai dalam kegiatanya menipu (Jahat).

Nah bagaimana menurutmu apakah kamu masih memiliki alasan lain, orang tidak menggunakan foto profil mereka? Kalau iya, silahkan komentar! dan kita akan perbarui daftarnya? 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar