Sabtu, 29 Mei 2021

Menghasilkan Uang Dari Pemilik Produk atau Jasa

Dengan adanya internet maka market kita menjadi lebih luas dan panjang karena kita bisa mempunyai penjualan sehari semalam tanpa ada waktu tutup. Sebagai pemilik produk atau jasa kita juga bisa membuat daftar affiliate yang bersedia membantu penjualan barang dan jasa kita.Selain itu kita juga bisa menawarkan produk di dalam forum yang terkenal seperti KASKUS, blibli, OLX, Lazada,Shopee dan sebagainya.

Keuntungan yang didapat menjadi Pemilik  Produk atau Service

€ Dapat memiliki banyak affiliate

€ Bisa menjual banyak produk sekaligus

€ Memiliki pemasukan pasif yang besar

€ Membuat info produk dan menjual berkali-kali (Khusus Tangable Product)

Bila kita mempunyai tribe atau forum yang sudah memiliki banyak member kita bisa membuat riset produk paling diminati untuk saat ini dan ini merupakan peluang kita dalam mendapatkan penjualan.

Disisi lain bila kota memang tidak terlalu terkenal atau tak memiliki bahasan atau materi yang cukup kita bisa mencari orang yang expert atau sudah profesional dalam bidang tersebut agar menjadi rekan kita. Ya tentunya dengan kesepakatan pendapatan bersama bisa 50:50 dari pendapatan yang ada.

Sebenarnya menjadi Pemilik Produk atau Jasa cukup menguntungkan sama seperti bisnis internet lainya. Sebagai contoh kita memiliki tribe dengab 50.000 dan katakanlah 2% dari mereka tertarik dan membeli atau memakai produk atau jasa kita.

(2%×50.000)×$20 = $20.000

atau setara Rp.280.000.000

Bila kita memiliki rekan maka keuntungan tadi dibagi dua.Cukup menjanjikan bukan?

Bagaimana bila kita menggunakan affiliate?

Bila kita ingin mendapatkan banyak penjualan dalam waktu yang sangat singkat dan jumlah yang dengan produk banyak, saya pikir ini jalan yang paling baik.Bila kita memiliki 100 affiliate saja dalam satu bulan dan menghasilkan masing-masing minimal 3 penjualan produk maka begini perhitunganya.

100×3×$5=$1.500 perbulanya.

atau setara dengan Rp.21.000.000 perbulan

Pasti pembaca sekalian bingung kenapa affiliate mendapatkan bagian lebih besar dalam penjualan ini. Karena merekalah yang sebenarnya bekerja keras dalam menjual produk dari promosi sosial media sampai promosi berbayar agar produk kita banyak yang terjual. perbandinganya bisa mencapai 25:75.

Hal yang perlu diperhatikan untuk menjadi Pemilik Produk atau Jasa yaitu

#Harus memiliki Costumer Service

#Stok barang harus ada (Tangable Product)

#Perlu edukasi tentang market knowlwdge, copywriting, selling skill (outsource juga bisa)dan mencari affiliate

Note = Tangable Product adalah Produk Yang Berbentuk Barang

7 komentar:

  1. Kemarin bingung orang ngomong affiliate, karena baca ini jadi paham. Terimakasih mas

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. g klo punya ilmunya kan hanya menjadi fasilitator menemukan penjual dengan pembeli

      Hapus
  3. Affiliate itu kadang sangT menguntungkan sekali. Iy gimana dong. Kitanya kadang nggak butuh modal kok. TinggL sebar link affiliate kita. Jika terjadi penjualan melalui link itu, kita akan mendapatkan fee. Lumayanlah.

    BalasHapus
  4. Sudah di trima sih daftar affiliate tp google adsense nya blom dtrima jd g bs jalan....

    BalasHapus