Selasa, 01 Juni 2021

Menghasilkan Uang Dari CPA Marketing

CPA(Click Per Aquition) Marketing yakni penyedia data leads atau orang yang memiliki minat tertentu. Tentu CPA ini bukan Click Per Action yang biasa dipakai dalam bidang affiliate.

CPA Marketing ini menyerupai tugas marketing.Hanya saja yang dihasilkan bukan sebuah penjualan atau pemakaian jasa melainkan data leads yang berupa nama, alamat, Zip Code dan sebagainya.

Bila kita ingin menjadi CPA Marketing kita harus memiliki pengalaman yang sangat banyak dan memiliki integritas tinggi.Dalam market ini, kita tidak terlalu membutuhkan promosi beberapa kali. Mungkin cukup satu kali sebulan, sehingga leads kita tidak berfikiran tentang penjualan yang sering kita promosikan.

Market ini sebenarnya ilegal, tetapi bila kita memberikan informasi tentang kegunaan informasi yang didapat maka ini bisa jadi legal.Legalitas ini karena kita memberikan informasi dengan jelas peruntukan atau fungsi data-data yang kita kumpulkan.

Kita tidak menjual apapun, karena kita hanya membutuhkan orang untuk mengoisi data dirinya dengan jujur.Kita tidak perlu mengisinya sendiri.Kita juga bisa memberikan semacam hadiah kecil agar kita cepat mendapatkan data dengan jumlah yang banyak.Atau dengan menggunakan jasa affiliate sehingga pekerjaan kita lebih mudah.Tidak perlu Customer Service dan membuat produk sendiri pada bisnis ini.

Keuntungan CPA Marketing ini yakni kita tidak perlu repot akan promosi karena memberikan data tidak memerlukan bayaran alaias gratis.

Kekuranganya CPA Marketing yakni bukan bisnis internet yang cukup baik karena bisa saja penerima data dari leads memberhentikan penerimaan datanya sepihak.Dan otomatis penghasilan kita akan terhenti.Untuk menjadi CPA marketing memiliki proses yang panjang sehingga ini tidak cocok sama sekali untuk pemula.

Penghitungan penghasilan CPA Marketing yakni, bila kita memiliki leads 50.000 dan harga per leads yakni $25 maka

(50.000 × 3%)×$25=$37.500

atau komisi yang kita dapatkan yakni setara dengan Rp.525.000.000

CPA Marketing ini biasanya memiliki komisi yang tinggi pada bisnis dalam bidang Kesehatan dan Lawyer. Nilai komisinya yakni $15-$50.

Pernahkah kamu menjadi CPA Marketer? Wow pasti kamu sedikit banyaknya mengerti darimana permintaan informasi itu berasal.Ini memang sangatlah unik dan tidak ada website atau forum resmi yang menyediakan jasa atau menerima jasa ini.

2 komentar:

  1. Wow keren banget CPA marketing... Beda ya sm affiliate marketing?

    BalasHapus
  2. kayaknya pembahasanya berbeda dengan CALL TO ACTION.

    BalasHapus