Senin, 13 September 2021

Cara Membuat Presentasi Di Android

Pendahuluan

Pada zaman sekarang sudah banyak sekali orang menggunakan presentasi untuk berbagai hal. Bahkan tidak hanya dalam proses pertemuan penting, dalam pelamaran suatu pekerjaan dan untuk promosi jabatan kadang seseorang dituntut untuk bisa membuat presentasi.

Presentasi sendiri bertujuan untuk meyakinkan orang lain atau peserta pertemuan atau penilai pertemuan. Disamping itu presentasi bisa menjadikan kita lebih percaya diri dalam menghadapi orang banyak.

Persiapan Sebelum Presentasi

Dalam pembuatan presentasi kita mesti tahu garis-garis besar dan berikut poin-poinnya. Selanjutnya kita juga mesti tau konsep yang cocok dipakai pada presentasi nanti. Sehingga kesanya tidak terlalu jadul atau membosankan tetapi juga tidak bertele-tele. Selain itu diperlukan desain layout dan animasi yang tepat sesuai dengan maksud dan tujuan presentasi yang kita akan sampaikan. Lalu jangan lupa memasang applikasi office terbaru (Dalam artikel ini saya menggunakan WPS Office).

Pembuatan Presentasi

Cara membuatnya cukup mudah yakni kita hanya tinggal buka applikasi WPS Office kita lalu pilih ikon tambah (+) pada layar bagian bawah. Kemudian pilihlah presentasi untuk membuat presentasi. Tara.... Tinggal kita buat layoutnya dan isinya.

Menambahkan Tulisan

Untuk menambahkanya kamu bisa menekan tombol text pada bagian bawah layar atau yang ada diatas papan ketik. Atau kamu bisa menggunakan tab sisipkan dengan mengklik ikon paling kiri diatas papan ketik.

Menambahkan Gambar, Audio atau Video

Jangan khawatir bila kamu harus menambahkan gambar atau foto, audio dan video. Karena kamu bisa menambahkanya di tab sisipkan juga.

Menambahkan Animasi

Untuk menambahkan animasi kamu bisa menambahkannya pada tab transisi.

Menambahkan Slide

Bila kamu ingin menambahkan slide silahkan pilih kotak yang berisi gambar tambah disamping kanan slide yang sedang atau terakhir kamu buat. Atau kamu bisa menambahkannya di tab sisipkan.

Memulai Presentasi

Cara memutar presentasinya juga cukuplah mudah yakni kamu memilih tab putar bila tab ini tidak terlihat kamu bisa menggesernya kesamping atau kamu bisa memilih ikon putar (》) di bagian tengah bawah setelah kamu simpan file presentasi kamu.

Menyimpan Presentasi

Bila kamu sudah selesai membuat presentasi kamu jangan lupa untuk menyimpannya dengan memilih ikon disket yang berada diatas lalu kamu harus menyimpannya ke direktori yang kamu inginkan dan pilih selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat. Semoga sukses selalu.

1 komentar:

  1. Saya biasanya pake Google power point sih.. tapi Karena jarang bgt dipake akhirnya diuninstall.. mungkin buat yg kerja kantoran,mahasiswa ataupun anak sekolahan, penting juga untuk tahu cara bikin presentasi via smartphone ya.

    BalasHapus