Rabu, 01 Juni 2022

Astro Mengumpulkan $60 Juta Dalam Bisnis Kirim Bahan Makanan

Teknologi kini semakin memudahkan kita dalam segala aktifitas baik dari kita bekerja maupun berbelanja. Sekarang sudah banyak sekali e-commerce yang menawarkan baik barang atau jasa yang dicari para pengguna internet. Tentu dengan fasilitas yang semakin bersaing baik dari segi kualitas pelayanan maupun operasi transaksi. Saya akan membahas tentang satu e-commerce yang termasuk juga e-grocery baru di Indonesia yakni Astro .

Astro Indonesia yakni sebuah platform e-grocery di indonesia yang beroperasi di bidang transportasi bahan makanan. Astro sendiri mengusung tema 15 menit sampai. Yang diambil dari warung mitra mereka yang dekat dari pelanggan. Dengan mengumpulkan dana $60 juta berharap bisnis ini berkembang lebih baik. Pendanaan ini juga ditujukan untuk akuisisi pengguna, pengembangan produk, dan investasi lebih banyak staf untuk menambah 200 waktu saat ini.

Astro Indonesia

credit astro

Selain itu Astro yang didirikan oleh veteran Tokopedia yakni Vincent Tjendra sekitar 9 bulan lalu. Menurut kami usaha ini sangat besar tantangan dimana negara kita yang merupakan negara yang memiliki banyak kepulauan. Tetapi memang dengan infrastruktur yang baik. Jaringan komunikasi dan pendistribusian yang baik merupakan kunci utama dari usaha ini. Selain itu pasokan bahan makanan juga menjadi hal yang krusial dimana sekarang bahan makanan memiliki harga dengan kecendrungan naik.

Tak Sendiri, Astro juga memiliki rival-rival yang sudah ada sebelumnya seperti SayurBox , HappyFresh dan TaniHub. Mereka juga sudah andil dalam bisnis ini cukup lama. Meskipun demikian Astro sendiri sedang beroperasi di daerah JaBoDeTaBek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) dengan wilayah sekitar 30 juta penduduk dan sekitar 1000 kurir. Target pasar ini mulia dari profesional yang bekerja di rumah hingga orang tua muda di ruamha yang mencari kenyamanan dalam belanja bahan makanan.

Applikasi Astro sendiri sudah diunduh lebih dari 1juta kali. Kamu sendiri bisa mengunduhnya di ponsel pintar kamu di appstore atau playstore. Website Astro sendiri yakni beralamat di astronot.id. Bagaimana menurut anda? Apakah anda tertarik untuk bergabung atau berbelanja disana? Atau anda sudah memiliki e-grocery yang anda suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar