Minggu, 30 Mei 2021

Cara Menghasilkan Uang Sebagai Website Flipping

Website Flipping adalah kegiatan menjual website. Dalam bahasan ini merupakan website sebagai properti layaknya lahan, lemari, bangku atau rumah hanya saja dalam bentuk website. Saya menganjurkan lakukanlah bila anda memiliki penawaran baik terhadap website yang sedang anda bangun. Sehingga anda tidak menyesal untuk menjualnya.

Website yang memiliki daya jual tinggi yakni website yang memiliki pengunjung unik yang banyak.Seperti Facebook dan Twitter, bayangkan berapa banyak pengguna yang memakainya. Mereka memberikan kita membuat akun gratis untuk bersosialisasi kepada orang di seluruh dunia. Bayangkan berapa banyak jumlah database pengguna website tersebut. Maka kita bisa menebak berapa besar harga mereka. Ya, benar bisa triliunan rupiah. Jumlah yang sangat menggiurkan bukan.

Kita bisa mengecek pengunjung unik pada google analitycs. Dan untuk meningkatkan traffik atau pengunjung bisa menggunakan teknik seo, keyword palnner dan juga google trend. Tetapi bila website anda memiliki niche khusus sebaiknya selesaikan niche tersebut atau minimal niche tersebut sudah punya gambaran besar pada artikel-artikel yang sudah dibuat.

Jika website kita memiliki banyak trafik atau leads bisa dipastikan jika kita memasang promosi atau iklan dalam halaman website kita.Ini merupakan hal yang murah tetapi berdampak effektif.

Tidak heran bila semakin banyak penginjung unik atau leads akan menambahkan nilai dari suatu website itu. Mungkin ada sebagian orang yang gak peduli dengan jumlah traffik atau pengunjung unik karena memfokuskan pada hal lainya seperti applikasi yang berbentuk website atau market place atau bisa saja suatu website iklan.Padahal pengunjung mereka bukan sekedar ribuan pengunjung unik atau leads.Disisi lain pengunjung atau leads akan menghasilkan profit bila kita kelola dengan baik website kita dengan baik dan benar.

Keuntungan dari website flipping yakni kita bisa mendapatkan modal yang besar sekaligus sehingga kita bisa membuat isaha atau proyek baru.

Kelemahanya yakni anda tidak akan memiliki pendapatan bulanan yang besar lagi tetapi anda harus membuatnya dari awal lagi.

Dimana tempat website flipping?

Tempat terbaik website flipping yakni di situs flippa. Disana kita juga bisa membeli website yang lainya juga. Sehingga tidak terlalu repot memulai dari awal.Tempat seperti grup facebook juga bisa tetapi kita mesti hati-hati dalam transaksi. Saran saya sih ketemuan saja bila memang sudah benar-benar deal bila harganya lumayan besar.

Kisaran harga biasanya yakni 5-6 kali penghasilan bulanan. Akan tetapi bila sudah sangat terkenal bahkan bisa sampai 10 kali lipat.

Bisnis tribe yang sangat populer pada saat itu Huffington Post yang pernah diakuisisi oleh AOL dengan harga $315.000.000 atau setara dengan Rp.4.410.000.000.000.Dengan pengunjung unik sebanyak 25 juta pengunjung tiap bulannya.

11 komentar: