Sabtu, 15 April 2023

Rekomendasi Terbaik Aplikasi Pelacak Nomor HP Tidak Dikenal

Keberadaan panggilan masuk tanpa nama terkadang membuat pengguna ponsel tidak nyaman jika langsung mengangkat panggilan. Bukan tanpa alasan sering kali nomor tidak dikenal tersebut merupakan  nomor yang masuk untuk melakukan promosi atau spam panggilan yang meresahkan.

Photo By Pixabay
Oleh sebab itu pengguna perangkat cerdas yang digunakan sebaiknya menginstal beberapa rekomendasi aplikasi pelacak nomor hp berikut sebelum langsung mengangkat panggilan. Berikut ini merupakan ulasan mengenai beberapa aplikasi tersebut..

1. Whoscall

Rekomendasi pertama adalah Whoscall yang dikembangkan oleh platform teknologi bernama Gogolook, namun telah diakuisisi oleh Naver dan saat ini berada satu atap dengan Chat Line. Aplikasi satu ini sangat membantu dalam hal melacak nomor telepon tidak dikenal yang masuk ke perangkat.

Dengan menggunakan aplikasi pelacak nomor hp ini pengguna dapat melihat secara otomatis siapa yang menelpon. Nama penelpon akan secara otomatis keluar, tidak hanya nama saja melalui aplikasi ini pengguna juga dapat melihat apakah nomor tersebut termasuk spam atau tidak.

2. Get Contact

Aplikasi pelacak nomor hp berikutnya adalah Get Contact yang penggunaanya sangat luas dan populer saat ini. Aplikasi ini  juga sangat membantu dalam mengidentifikasi siapa yang menelpon perangkat yang anda gunakan dengan menampilkan nama pengguna ketika panggilan masuk.

Get Contact akan bekerja dengan mengimpor dan menampilkan informasi mengenai nama-nama yang disimpan oleh orang lain atas nomor yang masuk tersebut. Semakin banyak orang yang menyimpan nomor tersebut maka semakin banyak pula tag nama yang muncul.

Dengan cara ini pengguna Get Contact menjadi terbantu karena bisa secara langsung melihat nama dominan dari nomor tidak dikenal.

3. Truecaller

Truecaller adalah rekomendasi aplikasi pelacak nomor hp selanjutnya. Aplikasi ini sudah sangat luas penggunaanya, tidak hanya di Indonesia saja aplikasi ini juga telah digunakan oleh sebanyak 250 juta orang di dunia.

Kemudahan yang disajikan dengan menginstal aplikasi ini adalah pengguna akan melihat secara langsung nama dari nomor masuk tidak dikenal. Hal ini akan sangat memudahkan agar terhindar dari panggilan yang tidak diinginkan. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur blokir panggilan dan SMS.

4. Tellows - Caller ID & Block

Aplikasi Tellows – Caller ID & Block adalah aplikasi berikutnya yang juga sangat cocok digunakan untuk melihat nama pada nomor tidak dikenal. Bisa dibilang fitur yang disajikan pada aplikasi ini jauh lebih lengkap dari aplikasi-aplikasi sebelumnya.

Tidak hanya memunculkan nama aplikasi pelacak nomor hp Tellows – Caller ID & Block juga menampilkan informasi mendetail lain. Informasi yang dimaksud tersebut adalah alamat, hingga lokasi terkini si penelpon.

5. CallApp

Call App adalah rekomendasi terakhir dari aplikasi pelacak nomor hp. Kelebihan aplikasi ini adalah jangkauannya yang sangat luas, bagaimana tidak CallApp bisa melacak nomor-nomor dari seluruh dunia dan secara otomatis akan menampilkan nama tersebut pada layar ponsel perangkat yang ditelpon.

Selain menampilkan nama penelepon, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memblokir spam panggilan masuk dari nomor tidak dikenal. Fitur lain yang juga terbilang membantu adalah pengguna aplikasi ini dapat merekam panggilan secara langsung dengan CallApp.

Demikianlah beberapa rekomendasi terbaik aplikasi pelacak nomor hp yang bisa digunakan. Kemunculan nomor masuk tanpa nama terkadang memang membuat pengguna hp tidak nyaman. Namun tidak perlu khawatir kehadiran beberapa rekomendasi aplikasi cerdas diatas secara otomatis dapat membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar